10 Fobia Paling Aneh yang Jarang Diketahui

Halo sobat kali ini kita akan membahas tentang 7 Fobia Paling Aneh yang Jarang Terjadi dan jarang diketahui oleh banyak orang. Beberapa ketakutan ini mungkin akan terdengar aneh bagi semua orang.

Fobia adalah adalah salah satu gangguan gangguan kecemasan (anxiety disorder) yang mengakibatkan rasa ketakutan yang berlebihan terhadap suatu objek, tempat, situasi, perasaan, atau hewan yang tidak dapat dilawan oleh si penderita.

Jadi kita tahu beberapa fobia biasa seperti takut hantu, takut tempat asing dan lain sebagainya. Tapi pernahkah kamu bertanya adakah Fobia paling aneh di dunia ini ?

Tenang, kami telah menyiapkan untuk kamu, berikut ini adalah beberapa contoh fobia teraneh yang pernah ada.

7 Fobia Paling Aneh yang Jarang Diketahui

PlutoFobia (Takut Pada Uang)

Sumber : Wikipedia.com

“Hidup itu perlu uang.” Mungkin sebagian dari kita percaya padahal itu, jadi akan sangat aneh jika ada orang yang takut pada uang.

Dinamakan berdasarkan Dewa Mitologi Romawi Pluto, Fobia ini dikarenakan oleh harga diri yang rendah dan perasaan bahwa dia tidak pantas mendapatkan uang atau kesuksesan dalam hidup.

Menurut Optimismind.com, ketakutan ini bukan hanya meliputi ketakutan pada uang, melainkan kekayaan dan kesuksesan secara menyeluruh. Jadi jika kamu takut akan sukses, mungkin kamu menderita penyakit aneh ini.

Ginofobi (Takut pada Wanita)

Sumber : verywell.com

Oke, Fobia teraneh kedua adalah Ginofobia. Ginofobia adalah rasa takut Ekstrem seseorang pada wanita. Menurut healthline.com, dalam sejarahnya orang yang mengalami Fobia ini dikarenakan rasa takut dipermalukan oleh Perempuan atau pengalaman buruk kepada perempuan.

Ginofobia bersifat kronis dan dapat secara signifikan mengganggu kemampuan orang untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara normal. Bayangkan saja si penderita akan ketakutan saat memikirkan atau bertemu dengan perempuan.

Baca juga : Olahraga Terunik di Dunia.

Globofobia (Takut Pada Balon)

Sumber : quora.com

Jika tadi kita melihat sebuah Fobia yang serius dan dapat mengganggu hidup seseorang. Fobia satu ini mungkin dapat membuat kamu tergelitik, dan mungkin pernah menemukan di kehidupannya. Fobia satu ini disebut Globofobia.

Globofobia adalah sebuah ketakutan ekstrim seseorang terhadap balon. Biasanya lebih dikarenakan ketakutan jika balon itu akan meletus. Bahkan yang paling ekstrim melihat balon atau mendengarnya saja di berita tentang balon dapat menyebabkan serangan panik.

Jadi mungkin, lagu yang paling dibenci oleh penderita Fobia ini adalah lagu balonku kali ya, hehehe.

Pogonofobia (Takut Pada Janggut)

sumber : toolsofmen.com

Janggut memang identik dengan lelaki macho ataupun lelaki pekerja keras. Tapi tahukan kamu jika ada orang yang menderita fobia terhadap janggut. Atau lebih dikenal dengan sebutan Pogonofobia.

Bahkan kasus orang yang takut pada janggut terjadi pada seorang tokoh dunia asal Inggris bernama Margaret Thatcher. Menurut bbc.com, Margaret Thatcher ketika menjadi Perdana Menteri Inggris melarang semua orang staf yang bekerja padanya untuk memelihara Janggut.

Baca juga : Fakta Unik Korea Utara

Venustraphobia (Takut Wanita Cantik)

Sumber : boldsky.com

Jika Ginofobia takut pada wanita secara keseluruhan. Venustraphobia adalah ketakutan ekstrim yang secara khusus pada wanita cantik. Menurut klikdokter.com diperkirakan sekitar 0,47 persen pria di Inggris dan 0,61 persen pria di Amerika terserang venustraphobia.

Nama Venustraphobia, sendiri diambil dari Dewi Mitologi Romawi yaitu Venus. Venus adalah Dewi kecantikan. Biasanya penyakit atau Fobia ini terjadi karena trauma yang dialami karena wanita cantik.

TeknoFobia (Takut pada Teknologi)

Sumber : justdial.com

Teknofobia adalah sebuah ketakutan atau kecemasan ekstrim mengenai efek teknologi canggih, biasanya ketakutan ini terjadi pada orang-orang tua atau generasi sebelumnya yang memiliki ketidakmampuan untuk bekerja secara efisien menggunakan teknologi.

Ketakutan ini terkait dengan ketakutan irasional terhadap komputer, robot, kecerdasan buatan, senjata, dan benda-benda lain yang terkait dengan kemajuan dalam pemikiran ilmiah.

Jadi orang – orang yang menderita ketakutan ini akan lebih nyaman dengan ilmu pengetahuan yang sudah mereka ketahui sebelumnya.

Scolionofobia (Takut Sekolah)

sumber : healthchildren.org

Sekolah menjadi tempat yang dapat berkesan dan menyenangkan bagi sebagian orang. Tapi ada beberapa orang yang memiliki kenangan buruk tentang sekolah termasuk orang yang memiliki fobia terhadap sekolah.

Scolionofobia adalah sebuah ketakutan ekstrim yang dimiliki seorang terhadap kegiatan sekolah ataupun ide tentang sekolah. Menurut idntimes.com Biasanya penderitanya dikarenakan memiliki pengalaman buruk dan traumatik di sekolah entak kekerasan fisik ataupun sekolah.

Padahal Sekolah adalah sebuah institusi pendidikan yang penting dalam kehidupan dan perkembangan anak – anak. Jadi menjadi kewajiban bersama Untuk kita menjaga agar anak kita tidak memiliki rasa ketakutan masuk sekolah.

ChaetoFobia ( Takut Pada Rambut)

Sumber : nowness.com

Jika kita tadi membahas tentang ketakutan terhadap janggut, ternyata ada fobia terhadap rambut. ChaetoFobia adalah sebuah ketakutan terhadap rambut mereka sendiri atau bahkan rambut di tubuh mereka sendiri dan rambut orang lain.

Belum lagi jika penderita bertemu dengan makhluk berbulu banyak seperti Kucing, kambing dan lainnya mungkin penderita akan pingsan dan tak sadarkan diri.

Selin itu ada beberapa fobia yang masih terkait dengan rambut loh. Yaitu Trikofobia adalah fobia terhadap rambut longgar, rambut yang jatuh ke pakaian mereka atau di kamar mandi.

Lalu ada juga Trikopathofobia, sebuah fobia atau ketakutan pada penyakit rambut, seperti rambut berubah warna atau menjadi botak.

Baca juga : Standar kecantikan aneh di Dunia

Agmenofobia ( Takut Antri)

Sumber : tensator.com

” Budayakan untuk Antri.” Mungkin perintah ini Adalah yang paling ditakuti oleh penderita Fobia satu ini. Bagaimana tidak Agmenofobia adalah sebuah ketakutan ekstrim seseorang kepada antrian orang.

Bayangkan betapa sulitnya orang yang memiliki ketakutan ini saat pergi membeli makanan, pergi ke bank atau masuk ke dalam ATM, pasti hidup sangat melelahkan.

Penyebab pasti dari fobia ini tidak diketahui, tetapi banyak yang bilang jika antri disebut membuang waktu Atau orang yang takut berdiri di garis depan terlebih dahulu.

Mungkin solusi untuk Seseorang dengan agmenofobia adalah dengan meminta orang lain untuk berdiri di antrian lain untuk mereka.

Paraskevidekatriafobia (Takut Hari Jumat Tanggal 13)

Takut Hari Jumat Tanggal 13

Oke mungkin Fobia satu ini terlalu spesifik sekali. Hingga banyak pertanyaan mungkin timbul dibenak kalian saat pertama kali melihat tentang fobia satu ini.

Tapi kemungkinan fobia satu ini timbul disebabkan oleh tahayul dan berbagai kepercayaan tentang angka 13 dan hari Jumat yang dianggap hari keramat dan nomor yang membawa kesialan atau berbagai hal – hal buruk.

Para penderita akan mengalami kecemasan parah ketika hari itu tiba. Mereka berpikir bahwa hal yang mengerikan akan terjadi, seperti kematian, kesialan atau penyakit. Hingga Penderita akan memilih untuk tinggal di rumah untuk menghindari peristiwa pemicu.

Ketakutan inilah yang menjadi sumber dan ide untuk film horor Friday The 13th.

Baca juga : Peraturan aneh di dunia.

Dan itulah kawan Pembahasan tentang Fobia paling aneh di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya hanya di sini.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version