10 Hantu Terseram di Jepang Siap Teror Mimpimu

Halo sobat, kali ini kita akan membahas tentang Hantu Terseram di Jepang yang kisahnya sudah menjadi urban legend dan beberapa hantu bahkan sering kali muncul di film – film horor populer negara Sakura ini.

Di Jepang mereka menyebut para hantu ini dengan sebutan yurei (hantu yang telah meninggal) dan yokai (roh-roh mistis/ siluman). Dimana beberapa telah menjadi cerita turun-temurun masyarakat di sana selama berabad-abad lamanya.

Yurei dan yokai ini juga sering muncul dalam seni pertunjukan tradisional Jepang seperti ukiyo-e (ukiran balok kayu) dan juga dalam budaya populer seperti anime, manga dan juga film.

Apa sajakah hantu Jepang yang dapat meneror kehidupan masyarakat ini ? Siapkan senter milikmu, karena ini akan menyeramkan!

10 Hantu Terseram di Jepang Siap Teror Mimpimu

Onryo : Roh Balas Dendam

Hantu terseram di Jepang, Onryo
Sumber : wikiwand.com

Onryo adalah sejenis Yurei, roh jahat pendendam yang datang kembali ke dunia manusia untuk membalaskan dendam mereka semasa hidup. Selain menuntut balas, Onryo juga katakan dapat membawa bencana dan kesialan jika menampakan diri.

Onryo digambarkan sebagai sesosok perempuan, hanya saja Mereka biasanya ditampilkan memiliki rambut panjang, tidak terawat dan kulit kebiruan.

Kasus Kerasukan Onryo ini pernah tertulis dalam sejarah Jepang loh! Menurut kcpinternational.com, kasus Kerasukan Onryo ini pada tahun 797, saat jiwa Fujiwara Hirotsugu membunuh musuhnya Genbō.

Hantu dalam film the Ring termasuk ke dalam kategori hantu Onryo ini.

Kuchisake Onna : Hantu Wanita Bermulut Sobek

Kuchisake Onna
apakah saya cantik ?

Kuchisake Onna adalah sejenis yurei, Roh jahat , yang namanya jika terjemahkan menjadi “wanita bermulut sobek.” Menurut legenda dia dibunuh oleh suaminya karena berselingkuh dengan mengiris mulutnya dari telinga ke telinga.

Berbeda dengan Onryo yang datang untuk menuntut dendam. Kuchisake Onna akan mengincar setiap pria yang ditemui. Dia memakai masker bedah sambil membawa gunting yang besar dan bertanya pada korbannya “Watashi, kirei ?” (apakah aku masih cantik?)

Jika kamu menjawab “tidak”, dia akan langsung memotong wajahmu dengan gunting di tangannya sedangkan jika kamu mengatakan “iya,” dia akan membuka maskernya sambil memperlihatkan lukanya sambil tersenyum dan bertanya lagi.

“Bagaimana Kalau Sekarang.”

Baca juga : 7 Hukuman Mati Paling Seram di Dunia.

Yamamba atau Yama-uba – Hantu Nenek Tua

images 31 min
Sumber : onimitologi.wordpress.com

Jika suatu saat kamu tersesat di hutan Jepang, kalian mungkin dapat bertemu dengan hantu jepang satu ini. Yamamba atau Yama-uba adalah sejenis Yokai yang menyamar menjadi seorang nenek tua renta.

Dia akan menawarkan tempat tinggal pada orang yang tersesat dan jika mereka lengah dia akan menjadikan mereka sebagai mangsanya.

Cerita Yama-uba ini berasal dari legenda tua yaitu “Konjaku Monogatari” yang berisi sebagai berikut :

Ada seorang pendeta Buddha, terjebak dalam badai saat dalam perjalanan. Lalu dia menemukan sebuah gubuk tua yang ternyata tinggal seorang nenek tua baik hati.

Si Nenek menyiapkan tempat tidur dan makanan hangat untuk si pendeta agar dapat bermalam di gubuk tersebut. Tapi saat si pendeta akan tidur, dia merasa udara sangat lah dingin. dia pun meminta izin pada si nenek untuk memotong kayu bakar.

Si nenek memberi izin dengan syarat dia tidak melihat ke dalam gudang, tapi saat si pendeta akan mengambil kayu bakar di tak sengaja melihat ke dalam gudang dan betapa kaget dia, mendapati gudang itu penuh dengan mayat.

Tanpa pikir panjang, si pendeta langsung kabur dari gubuk itu tanpa melihat ke belakang.

Teke – Teke – Hantu Wanita Ngesot

Teke - teke
sumber : catssecret.wordpress.com

Teke Teke adalah sejenis Yurei yang memiliki sosok seperti wanita muda (atau gadis sekolah) yang jatuh di atas rel dan tubuhnya terbagi menjadi dua karena tergilas kereta api yang melintas.

Teke – Teke akan membawa sebilah sabit atau gergaji besar dan merangkak perlahan (Ngesot) dengan memakai tangan dan sikunya. Setiap ia bergerak akan terdengar suara “Teke…teke…Teke.”

Jika suatu saat kamu berjalan di malam hari, dan mendengar suara Teke – Teke, kamu harus berlari dengan cepat, kalau tidak Teke – Teke akan mendatangimu.

Gozu – Hantu Kepala Sapi

Cow Head
Si Kepala Sapi

Kisah ini tentang hantu kepala sapi ini pernah menggemparkan Jepang pada awal tahun 2010-an, kisahnya urban legend ini dimulai dengan rombongan anak sekolah yang akan berwisata.

Saat anak – anak terlihat bosan, anak – anak itu mulai bercerita tentang berbagai macam cerita hantu paling seram yang pernah mereka dengar hingga akhirnya seorang guru, bertanya pada anak – anak itu. “Apakah kalian pernah mendengar tentang si kepala Sapi ?”

Tak ada anak murid yang pernah mendengar cerita tentang makhluk seperti itu, si guru pun mulai bercerita. Tapi selang tak berapa lama, beberapa anak mulai menangis ketakutan dan beberapa anak meminta si guru untuk berhenti bercerita, tapi si guru tak berhenti.

Si Guru seperti tengah kesurupan terus menceritakan kisah “si Kepala Sapi” tanpa sadar jika semua anak muridnya dalam keadaan tak sadar dengan mulut penuh busa.

Saat si guru sadar, baik pengemudi bus dan semua siswa pingsan dengan mulutnya mengeluarkan busa. Yang paling aneh, si guru sudah tak ingat tentang apa yang dia ceritakan.

Tetapi beberapa siswa tidak bisa berhenti berkeringat dan menggigil dan meninggal beberapa hari kemudian.

Baca juga : Kelompok Rahasia paling berbahaya di dunia.

Aka Manto – Hantu Jubah Merah

Aka manto
Sumber : steam.com

Aka manto atau Jubah Merah adalah cerita Hantu Jepang tentang mahkluk jahat yang bergentayangan dan seringkali muncul di sekitar toilet umum dan WC sekolah.

Menurut legenda pada saat masih hidup Aka Manto merupakan pria tampan dan selalu dibuntuti oleh para pengagumnya, sehingga ia menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya.

Aka Manto akan muncul ketika kamu masuk dan duduk di toilet yang tidak ada kertas toilet di dalamnya. Dia mengetuk pintu toilet kamu dan akan menawarkan kertas toilet berwarna biru dan merah.

Jika kamu memilih kertas berwarna merah, kamu akan di potong olehnya dan jika kamu memilih yang berwarna biru, kamu akan di cekik olehnya. Ngeri iya?.

Tapi tenang, Si Jubah Merah akan pergi jika kamu tidak memilih keduanya.

Yuki Onna – Gadis Salju

Yuki Onna
sumber : hyukomonogatari.com

Yuki Onna, adalah sejenis Yokai yang menyerupai perempuan cantik berambut hitam panjang dengan kulit putih seputih salju. Dia dipercaya selalu muncul dan keluar di musim dingin.

Menurut cerita, kisah yuki onna ini berasal dari prefektur utara Jepang yang bersalju seperti Aomori dan Akita di wilayah Tohoku. dia akan memikat para pria berkemauan lemah ke tempat yang dingin, hingga mereka mati beku.

Berdasarkan Legenda, dulu Yuki Onna adalah seorang wanita cantik yang terbunuh di saat turun salju dan sekarang melakukan hal yang sama kepada orang lain sebagai tindakan balas dendam.

Kashima Reiko – Hantu Tanpa Kaki

Kashima Reiko
“dimana kakiku?”

Kashima Reiko adalah sejenis Yurei dan urban legend Jepang tentang seorang wanita yang menjadi hantu gentayangan tanpa kaki dan menghantui kamar mandi di berbagai sekolah di Jepang.

Menurut cerita, Kashima Reiko adalah seorang wanita yang pernah tinggal di Hokkaido, Jepang. Dia meninggal di suatu malam setelah di serang oleh sekelompok orang dan terjatuh dan tertabrak kereta.

Sama seperti Teke – Teke, Kashima Reiko, berjalan dengan merangkak dan dia menghantui toilet – toilet sekolah.

Jika kamu apes dan harus bertemu dengan dia. Kashima Reiko akan mengajukan pertanyaan padamu, “Di manakah kakiku?” Jika kamu tak bisa menjawab dia akan membunuhmu. Tapi jika kamu menjawab “Meishin Expressway.” (Kereta yang menabrakkannya) kamu akan dibebaskan.

Baca juga : Museum paling Seram di dunia.

Toire no Hanako-san – Hantu Toilet Hanako

Hantu Hanako-san
Sumber : Kompasiana.com

Toire no Hanako-san adalah hantu seorang gadis muda bernama Hanako yang menghantui toilet dan kamar mandi sekolah. Berbeda dengan yang lain, Hanako-san hanya akan muncul jika kamu panggil.

Hanako-san digambarkan memiliki potongan rambut cepak dan mengenakan rok atau gaun yang berwarna merah. Menurut kabar dia meninggal saat bersembunyi di toilet saat perang dunia ke dua.

Sementara ada versi lain yang menyebutkan bahwa ia adalah seorang anak perempuan yang bunuh diri di toilet sekolah karena tidak dibenci oleh teman – temannya.

Bisa dibilang, Hanako-san adalah versi hantu jepang dari Bloody Mary, karena seperti Bloody Mary, Hanako-san hanya akan muncul jika kamu panggil dia di toilet.

Tinggal mengucapkan “Apakah kamu ada Hanako-san?,” Sebanyak tiga kali. Hanako akan menjawab sambil berbisik ” Aku disini.”

Kunekune – Hantu Bayangan yang Menggeliat

images 39 min
Sumber : ceylontoday.lk

Kunekune adalah Hantu Jepang tentang penampakan yang terlihat di sawah atau ladang pada saat musim panas. Kunekune akan terlihat seperti kabut putih yang bergeliat di tengah sawah.

Menurut legenda, siapa pun yang mencoba untuk melihat kunekune dari dekat akan menjadi gila dan siapa saja yang berani untuk menyentuhnya akan mati.

Baca juga : Tempat Angker di dunia.

Dan itulah sobat, 10 hantu terseram di Jepang. Semoga informasi ini menarik dan memberi wawasan.

Sampai jumpa di info unik lainnya, dan jangan lupa untuk memeriksa sekitarmu, mungkin saja mereka ada di belakangmu.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com