5 Cara Mining Bitcoin Untuk Pemula, Bisa Cuan

Halo sobat, kali ini kita akan membahas tentang Pengertian Bitcoin dan Cara Mining Bitcoin Untuk Pemula, semoga cara – cara dibawah ini bisa menjadi referensi untuk kamu mendapatkan Cuan di masa Pandemi.

Bitcoin sendiri adalah sebuah mata uang baru atau uang elektronik yang diciptakan pada 2009 lalu oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto yang tidak terpengaruh oleh Bank Central manapun di Dunia.

Makanya harga Bitcoin bisa melambung tinggi bahkan lebih tinggi dari mata uang konvensional seperti Dollar, Euro ataupun Poundsterling. Jadi wajar wajar jika nilai Bitcoin tertinggi saat ini adalah 1 Bitcoin seharga 563 juta rupiah (per 02/08/2021) dan harga itu dapat melambung ataupun menurun berdasarkan permintaan pasar.

Selain dari membeli langsung Bitcoin di trader ataupun aplikasi Trading. Kita juga dapat mendapatkan bitcoin dengan cara “menambang” atau disebut juga mining Bitcoin.

Dan Cara Mining Bitcoin itu bermacam – macam tergantung kemampuan kita. Tapi Bitcoin ini bisnis panas, jadi kita harus siap rugi besar untuk mendapatkan untung besar dan siap merogoh modal modal besar untuk keuntungan yang besar pula.

Bagaimana sih cara menambah bitcoin ini? Tenang kami akan berikan cara – caranya. (Peringatan !! Kami tidak bertanggung jawab dengan kerugian yang di tanggung, Resiko di tanggung sendiri. ingat high risk high income)

Cara Mining Bitcoin Untuk Pemula, Bisa Cuan
Sumber : criptonoticias.com

Pool mining

Mining Pool adalah salah satu solusi untuk menambang BTC tanpa perlu membeli dan mempersiapkan peralatan yang membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Dengan Mining Pool, kamu menyewa tempat tambang dan akan menambang bersama ratusan orang berbeda dari berbagai tempat. Biasanya keuntungan dari setiap pool akan dibagi sesuai dengan banyaknya orang yang ada di pool.

Kalian hanya perlu membayar sewa tempat di pool tersebut sesuai dengan kontrak. Beberapa website Mining Pool yang terbukti membayar adalah Slushpool (Ceko) dan F2pool.

Cloud Mining

Cloud Mining adalah proses penambangan bitcoin menggunakan pusat data jarak jauh dengan kekuatan pemrosesan bersama di dalam Cloud, jadi kamu dapat menyewa alat mining jarak jauh.

Cara kerjanya hampir sama seperti Mining Pool, bedanya kami harus menyewa alat dan membayar listrik secara berkala. Jadi biaya yang kamu keluarkan lebih kecil daripada menyiapkannya sendiri.

Hanya saja dalam Cloud Mining Hash Rates (kecepatan menambang) di pengaruhi oleh biaya yang sudah kamu keluarkan. Hanya saja kamu harus hari – hati, karena banyak penipuan yang menawarkan Cloud Mining secara gratis, tapi tidak membayar.

Beberapa Recomendasi Cloud Mining yaitu Hashing24, Bitzfree dan Worm Miner.

Baca juga : Aplikasi trading saham

Menggunakan ASIC dan Ant Miner

Sumber : alibaba.com

Jika dulu ketika kamu ingin menambang Bitcoin memerlukan Peralatan super canggih dan Kartu Grafis keluaran terbaru sekarang kamu dapat menambang dengan menggunakan alat khusus yang disebut Ant Miner dan ASIC.

Hanya saja Harga Ant Miner atau ASIC ini sendiri taklah murah, di pasaran angkanya bisa menyentuh US$10 ribu atau setara Rp143 juta atau yang paling murah bisa mencapai 40 juta (di aplikasi online) tergantung Ukuran. Tentunya perangkat ini membutuhkan kebutuhan daya listrik yang cukup jumbo.

Tapi untuk dapat Cuan banyak, memang kadang kita perlu sedikit mengeluarkan modal.

SOLO Mining

Sumber : detik.com

Mungkin cara paling sering digunakan, yaitu solo mining. kamu wajib punya PC, motherboard, kartu grafis, hard drive, RAM, dan lain-lainnya yang super canggih dan ruangan dengan AC berukuran besar yang tentu saja memerlukan daya listrik yang besar.

Selain itu kamu perlu menyiapkan banyak kartu grafis atau VGA Card agar dapat menambang lebih cepat dan cadangan apabila VGA-nya hangus terbakar.

Atau kamu dapat membeli PCI USB Miner ( Harga satuan 130 ribu – 500 ribu) dan memasangnya di laptop ataupun PC kamu.

Mining Pakai Aplikasi

kamu juga bisa menambang lewat aplikasi. Opsi ini jadi alternatif bagi kamu yang menambang lewat smartphone. Hanya saja Hash rate-nya sangat kecil hingga perlu kesabaran ekstra untuk mendapatkan uang.

Beberapa aplikasi yang bisa dipilih yaitu MinerGate, Eobot, dan Crypto Miner.

Baca juga : Teknologi AI.

Dan itulah kawan materi tentang 5 Cara Mining Bitcoin semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan dapat digunakan untuk kehidupan kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version