5 Hewan Air Dengan Gigitan Dahsyat

Halo sobat kali ini kita akan membahas tentang 5 Hewan Air Dengan Gigitan Dahsyat, jika kamu familiar dengan taring yang sangat kuat seperti yang dimiliki oleh Predator darat seperti singa, harimau, dan lain sebagainya. Ternyata hewan laut pun memiliki kemampuan gigitan tak kalah dari hewan dari darat.

Tapi sebelum kita melangkah lebih jauh tentang penjelasan mengenai hewan laut dengan gigitan dahsyat. Yang pertama kita perlu tahu bahwa semua hewan yang bergigi, belum tentu bisa menggigit. Misalnya, siput memiliki lidah serak yang disebut Radula yang terdiri dari 14.000 gigi kecil, dan tentu saja gigi – gigi itu tak bisa mengigit.

Gigi yang dimiliki oleh siput itu hanya digunakan untuk mengikis makanan tetapi tidak bisa digunakan untuk menggigit mangsa. Sama halnya dengan paus biru, hewan terbesar yang hidup di bumi ini tidak memiliki rahang untuk mengigit mangsa.

Nah, setelah mengetahui fakta tersebut, mari kita simak bersama – sama.

5 Hewan Air Dengan Gigitan Dahsyat :

Black piranha

Sumber : stoneageman.com

Ikan Piranha Hitam sampai saat ini dianggap sebagai ikan air tawar paling Berbahaya di dunia. Hewan yang berasal dari Amerika Selatan ini hidup di cekungan Amazon, di sungai-sungai di utara dan timur paparan Guyana, dan di timur laut Brasil.

Dengan ukuran maksimal 50 cm dan berat 3 hingga 4 kg, ikan ini memiliki ciri yang mengejutkan: otot rahangnya tidak proporsional dengan ukurannya, yang memungkinkan piranha hitam memiliki kekuatan gigitan setara dengan 30 kali lipat kekuatannya.

Dibandingkan dengan ukurannya yang kecil, kekuatan gigitan ikan piranha bahkan melampaui hewan prasejarah paling ganas seperti Tyrannosaurus rex ataupun megalodon

Baca juga : Hewan Paling Ganas dalam Sejarah

Hiu Putih

Sumber : kompas.com

Sedangkan untuk hiu, hiu putih besar ditempatkan di puncak hierarki di luar kerabatnya Hiu macan 23kg/cm2, Hiu sutra: 88,9kg/cm2, Hiu Bulldog- 90kg/cm2, Hiu perawat 294kg/cm2.

Hiu putih memiliki rahang tulang rawan fleksibel yang paling kuat di antara ikan. Tapi putih besar tidak perlu rahang yang sangat kuat karena sebagian besar kerusakan pada mangsanya adalah karena 300 gigi seperti pisau yang menembus daging seolah-olah itu mentega. Hiu putih besar pasti memiliki salah satu gigitan paling kuat di planet ini.

Kuda Nil

Sumber : Wikipedia.com

Hippopotamus atau Kuda Nil adalah mamalia semi-akuatik yang hidup di sungai, danau, dan rawa bakau. Jantan sangat teritorial dan agresif mempertahankan bagian sungai jika ada penyusup yang berani masuk daerah mereka.

Kuda nil memiliki otot rahang yang sangat kuat karena memiliki tendon yang sangat besar. Meskipun mereka adalah herbivora dan gigi mereka kurang tajam dibandingkan karnivora, mereka memiliki gigitan yang sangat kuat. Bahkan tetangga mereka buaya pun tak berani mengganggu mereka.

Di Afrika sendiri orang akan lebih mungkin di serang oleh Kuda Nil dibandingkan oleh hewan predator berbahaya lainnya.

Alligator Snapping Turtle

Sumber : https://biologicaldiversity.org/w/news/press-releases/endangered-species-protection-proposed-for-alligator-snapping-turtle-2021-11-08/

Kura-kura memang sudah dikenal sebagai binatang reptil yang jinak dan jarang sekali terjadi kasus kira – kura menyerang manusia. Tapi jika Kura – kura satu ini, mungkin tidak dapat dianggap sebagai hewan yang jinak. Karena Alligator Snapping Turtle adalah jenis hewan pemangsa atau predator.

Alligator Snapping Turtle memiliki habitat alami di bagian selatan Amerika Serikat,Kura-kura ini sendiri memiliki ukuran tubuh yang besar, di mana ukuran panjangnya antara 30-80 cm, serta memiliki berat hingga lebih dari 100 kg.

Kura-kura ini memiliki rahang yang sangat kuat yang dianggap berpotensi berbahaya karena beberapa dapat membuat jari manusia terpotong saat tergigit spesimen kura – kura ganas ini.

Buaya Air Asin

Sumber : nationalgeographic.com

Buaya air asin (Crocodylus porosus) merupakan jenis buaya paling besar di dunia dan menjadi salah satu hewan Air dengan Gigitan Dahsyat. otot rahang di tengkorak memiliki ruang sangat besar yang mudah yang dapat kita lihat dari luar dalam bentuk tonjolan di setiap sisi.

Otot Ragam mereka sangat kaku, hingga hampir sekeras tulang, sehingga banyak orang yang mungkin berpikir bahwa itu adalah perpanjangan dari tengkorak buaya air asin. Buaya air asin juga seorang perenang yang handal sehingga dapat berenang di laut. 

Dilansir National Geographic, rata-rata panjang buaya Air Asin jantan adalah sekitar 5 meter dengan bobot 454 kg dan buaya sungai Nil, spesies buaya terbesar dan juga reptil hidup terberat di dunia.

Baca juga : Serangga Paling Berbahaya di Dunia.

Dan itulah kawan Pembahasan materi menarik tentang Hewan Air dengan Gigitan Dahsyat semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version