Ads ad-300x250

5 Keajaiban Medis yang Belum Terpecahkan

Halo sobat kali ini kita akan membahas tentang 5 Keajaiban Medis yang Belum Terpecahkan di dunia. Beberapa kejadian berikut ini mungkin terdengar aneh, unik dan jarang kita temukan di kehidupan sehari-hari.

Karena, seperti kita tahu jika tubuh manusia sendiri adalah misteri yang menyimpan banyak keajaiban yang diberikan Tuhan kepada Manusia. Meski telah berkembangnya teknologi medis yang rumit tapi masih saja ada beberapa kejadian keajaiban medis yang di temukan oleh para dokter.

Dengan mengingat hal itu, kami telah menyiapkan untuk kamu, beberapa fenomena medis yang mungkin terdengar luar biasa, unik, atau hanya terdengar aneh, dan beberapa belum dapat dijelaskan oleh dokter.

Untuk mengetahui lebih banyak, mari kita simak materinya bersama – sama.

5 Keajaiban Medis yang Belum Terpecahkan

Phineas Gage (Pria dengan Tengkorak Tertembus Besi)

Sumber : therichest.com

Salah satu orang yang sampai sekarang masih dianggap sebagai sebuah keanehan dalam dunia medis adalah seorang pekerja kereta api bernama Phineas Gage.

Bagaimana tidak, Phineas adalah satu – satunya orang yang bertahan hidup meski tengkorak kepalanya tertembus batang besi dan kehilangan beberapa bagian.

Kejadiannya, terjadi pada abad tahun 1840-an, waktu itu Phineas yang bekerja sebagai seorang mandor pembangunan rel di negara bagian Vermont, Amerika Serikat mengalami nasib nahas, ketika dia sedang menggunakan baja kopong seberat 7 kilogram untuk memadatkan bubuk mesiu ke atas cadas.

Batang baja itu menimbulkan percikan api ketika bertumbukan dengan cadas sehingga menyulut mesiu yang meledak lalu melontarkan batang baja itu menembus tengkorak Gage yang saat masih berusia 25 tahun.

Meski besi itu menembus tengkorak, Gage tetap beraktivitas seperti biasa dan berjalan menuju ke klinik dokter seperti tak terjadi apa-apa. Tapi ketika saat dia berobat ke dokter, dokter yang merawatnya Dr. John Harlow tak menggunakan peralatan medis yang memadai hingga membuat luka itu infeksi dan membuat Gage sempat koma saat itu Dilansir liputan6.com.

Tapi seperti keajaiban beberapa saat kemudian Gage pulih dari koma dan dapat beraktivitas seperti biasa dan tapi meski dapat beraktivitas normal. Gage berubah secara psikologis karena trauma benturan.

Karena trauma itu, dia berubah menjadi antisosial dan berperilaku buruk. Meski begitu Gage tetap bertahan hidup sampai berumur 35 tahun, dan meninggal karena trauma kepala yang di terimanya.

Baca juga : Psikologi adalah.

Wabah Menari

Sumber : https://thepsychologist.bps.org.uk/volume-22/edition-7/dancing-plagues-and-mass-hysteria

Pada tahun 1518, terjadi hal yang aneh di di Strasbourg, Alsace (Prancis modern) saat beberapa ratus orang memiliki hasrat tak kendali untuk menari. Mereka menari selama berbulan-bulan, bahkan cukup untuk menyebabkan kematian, insiden itu kemudian dikenal sebagai Wabah Menari yang terjadi pada tahun 1518.

Insiden itu dimulai dengan hanya satu wanita yang menari di jalan dan segera menyebar ke ratusan lainnya. Tapi karena belum tak ada banyak bukti yang berarti karena catatan pada masa lalu yang dianggap belum akurat. Alasan di balik wabah tarian ini pun masih belum diketahui sampai sekarang.

Sanju Bhagat dan Xiao Feng (Pria Hamil)

Sumber : art.tn

Pria tak bisa hamil? Mungkin itu yang kita ketahui bersama. Tapi tahukah kamu ada orang yang tinggal di kota Ngapur, India yang bernama Sanju Bhagat yang hamil. Iya, hamil.

Walaupun secara teknis yang berada diperutnya bukanlah janin asli miliknya melainkan saudara kembar siamnya yang masih berbentuk janin. Kembar Siam sendiri adalah sebuah istilah yang digunakan untuk kembar menempel di bagian tubuh Saudaranya.

Hanya saja saudara kembar dari Sanju Bhagat ini bersifat parasit yang memakan sumber daya dari tubuh Saudaranya. Kejadian ini juga terjadi di China pada tahun 2013 saat seorang bayi berumur 2 tahun yang mengandung saudara kembarnya sendiri dilansir dari liputan6.com.

Xiao Feng dilarikan ke rumah sakit saat Perutnya membesar, hingga bocah 2 tahun itu kesulitan bernafas. Dari pemindaian sinar X dan MRI. Feng mengandung janin kembarannya dalam perutnya yang bengkak. Sama seperti kisah Sanju Bhagat, bayi diperut Feng juga bersifat Parasit.

Jivunben Rabari (Hamil dan Melahirkan di Usia 70 tahun)

Banyak dokter pasti sepakat jika melahirkan diatas usia 40 tahun adalah sebuah hal yang berbahaya dan sangat menakjubkan. Tapi Jivunben Rabari Seorang wanita di India mendapatkan rekor baru sebagai salah satu wanita tertua yang pernah hamil dan melahirkan di usia 70 tahun dengan selamat.

Dilansir Tempo.co (2021) Dr Naresh Bhanushali selaku dokter kandungan Jivuben menyatakan bahwa pasangan Jivunben Rabari dan suaminya datang menemuinya untuk melakukan program bayi tabung, mereka bersikeras melakukannya meski dia telah menjelaskan bahwa tingkat keberhasilan program bayi tabung untuk usia 70 adalah kecil.

Namun, keberhasilan program bayi tabung yang dilakukan oleh Jivuben sepertinya telah memecahkan teori tersebut. Meski Perempuan tersebut bernama Erramatti Mangayamma, yang juga berasal dari India pernah melakukan hal yang sama dan berhasil.

Baca juga : Tips menghilangkan kantung mata

Tusuk gigi dalam liver

Sebuah temuan aneh di dunia media terjadi di Cina pada tahun 2019 lalu, dilansir detik.com, seorang Seorang pria di China harus dioperasi, setelah para dokter menemukan satu tusuk gigi yang berada di dalam hatinya.

Menurut dokter, Pria bernama Zhou ini memiliki kebiasaan aneh untuk menyimpan tusuk gigi diminumnya dan itu membuatnya lupa hingga tusuk gigi itu masuk ke dalam hatinya.

Dilansir Daily Trust (18), Zhou dilarikan ke rumah sakit yang berada di Provinsi Guangxi, China. Setelah kesehatannya terus menurun selama tiga tahun terakhir.

Zhou awalnya di diagnosa menderita radang paru-paru, dan demam tinggi. Tapi penyakit ini tidak pernah bisa sembuh meski sudah diobati oleh dokter. Hingga akhirnya dokter terkejut menemukan tusuk gigi di dalam hatinya.

Yang membuat kisah ini menjadi sebuah keajaiban medis adalah bagaimana Zhou dapat bertahan hidup setelah tusuk gigi itu berada di hatinya selama 3 tahun lamanya. Mendengar saja bisa membuat orang merinding.

Baca juga : Manfaat Kunyit Asam bagi Kesehatan.

Dan itulah kawan 5 keajaiban medis di dunia semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya hanya di ilmusaku.com.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By