5 Kisah Hantu Korea Terseram, Siap Teror Malam Kamu!

Halo sobat kali ini kita akan membahas tentang 7 kisah hantu Korea terseram. Ternyata Korea Selatan, bukan hanya memiliki Industri K-Pop, Film dan drama saja melainkan juga memiliki beberapa cerita seram yang menjadi urban legend di negeri ginseng itu.

Meski sebagian warga Korea Selatan adalah agnostik dan Atheis menurut dream.com (2017) tapi banyak diantara mereka yang masih mempercayai hal – hal mistis dan percaya pada Dukun dan Shaman.

Maka tak aneh, jika negara ini memiliki kisah – kisah tentang hantu yang masih di percaya sampai saat ini. Untuk kamu, kami telah menyiapkan 7 kisah Hantu terseram dari Korea.

Jadi matikan lampu kamarmu dan siapkan popcorn. Mati kita simak kisahnya sama – sama.

Cheonyeo Gwisin (Hantu Perawan)

sumber : indozone.com

Hantu Korea tipe ini mungkin sudah tak asing lagi untuk kita, karena cheonyeo Gwisin adalah Hantu yang mirip dengan Kuntilanak di Indonesia. Dengan Rambut panjang yang tergerai dan berpakaian serba putih.

Sebenarnya, “gwisin” sendiri artinya adalah “hantu”, dan mereka termasuk dalam kategori hantu yang sering muncul dalam berbagai film hantu Korea.

Biasanya hantu jenis ini berada di sebuah tempat dimana hidup mereka berakhir atau keinginan mereka tidak terpenuhi dan penderitaan yang tak terhitung, biasanya mereka menghantui tempat-tempat seperti bangunan yang ditinggalkan, hutan, dan sekolah.

Dalgyal Gwishin (Hantu Muka Rata)

Sumber : http://hauntedattractiononline.com/creepy-tale-korean-egg-ghost-may-give-nightmares/

Dalgyal Gwishin atau dalam bahasa Indonesia yaitu “Hantu Telur” adalah salah satu hantu terseram di Korea. Hantu telur di sini bukan berarti mereka seperti telur. Hanya saja wajah mereka rata hingga terlihat seperti telur.

Menurut cerita Hantu telur Korea dulu adalah individu yang tidak memiliki anak di kehidupan sebelumnya. Mereka tidak memiliki keturunan hingga tidak ada yang merayakan upacara peringatan bagi mereka, hingga seluruh kemanusiaan dan kepribadian yang mereka miliki hilang karena terus merasa sedih sampai hari akhir.

Baca juga : 10 Hantu Jepang Terseram

Pria Misterius di dalam Lift

Sumber : shutterstock.com

Kita tahu jika lift adalah tempat yang kecil, sempit dan untuk orang yang memiliki phobia tempat sempit lift adalah tempat yang seperti neraka. Tapi, bagaimana jika di dalam lift yang sempit itu terdapat seseorang misterius yang mendiaminya.

Menurut legenda, Lee Min yang masih berusia 19 tahun tinggal di lantai 14. Satu malam Dia pulang terlambat dari universitas dan memasuki lift di gedungnya. Tepat ketika pintu akan ditutup, seorang pria tampan menjulurkan tangannya untuk menghentikannya. Dia melangkah ke lift bersama Lee Min yang berdiri di dekatnya.

Pria itu memberi tahu Lee Min bahwa dia tinggal di lantai 13. Keduanya mengobrol sebentar sampai lift mencapai lantai 13. Lalu si pria keluar dan berkata, “Sampai jumpa di lantai atas,” Dia mengeluarkan pisau, dan tertawa maniak saat dia menuju tangga.

Lee Min mencoba untuk menutup lift, tapi lift sudah berada di lantai tempatnya tinggal. Saat dia membuka pintu lift, pria misterius itu menusuk Lee Min dengan Pisaunya.

Perempuan di Lemari Buku

Sumber : scmp.com

Hantu Korea terseram ke empat adalah cerita perempuan di Lemari buku. Ceritanya dimulai di suatu malam, ketika seorang anak laki-laki sedang belajar untuk ujian akhir di sebuah perpustakaan umum. Saat belajar, dia melihat seorang gadis menatapnya melalui rak buku.

Dia awalnya mengacuhkan gadis itu, dan kembali belajar. Setelah beberapa lama kemudian, gadis yang sama menatapnya lagi melalui rak buku lain. Sekali lagi, dia mengabaikannya karena dia harus belajar untuk ujian penting besoknya.

Saat hari semakin malam, dan pengunjung perpustakaan semakin sepi. anak laki-laki itu mulai mendengar suara ketukan yang aneh. Melihat sekeliling, dia melihat gadis itu sekali lagi. Kali ini, dia berada di kaki meja tempat dia belajar, kali ini dia tersenyum menakutkan padanya.

Saat dia akan menanyakan apa yang gadis itu inginkan darinya, dia lalu sadar jika suara ketukan yang aneh tadi datang dari sikunya saat gadis itu merangkak dengan cepat ke arahnya dengan hanya setengah tubuh.

Wanita di Jalan Jayuro, Seoul

Sumber : https://gwangjunewsgic.com

Hantu Korea yang terakhir kami kutip dari liputan6.com (2016) Tentang sebuah tempat yang paling angker di kota Seoul, yaitu jalan Tol Jayuro. Konon di jalan ini digentayangi oleh sesosok hantu wanita.

Jalan ini terkenal karena sering sekali muncul kabut yang memicu kecelakaan. Meski banyak orang yang berpendapat jika kecelakaan terjadi karena unsur cuaca. Tapi banyak juga yang percaya jika kecelakaan di picu oleh hal mistis. salah satunya hantu wanita penunggu jalan ini.

Banyak yang mengaku jika mereka melihat seorang wanita berdiri di samping jalan mengenakan kacamata hitam. Banyak yang penasaran untuk melihat wanita itu. masalahnya adalah, semakin dekat mereka, semakin mereka menyadari bahwa wanita itu tidak mengenakan kacamata hitam.

Ketika wanita itu menoleh untuk melihat penuh pada mereka, mereka menemukan dua lubang hitam menganga di tempat mata wanita itu seharusnya berada.

Baca juga : 7 Iblis Dosa Besar.

Jadi bagaimana mana menurut kalian ke 5 kisah hantu korea terseram ini ? Jangan sampai setelah membaca ini, kalian harus ke kamar mandi sendiri malam – malam.

Sampai jumpa di materi menarik lainnya hanya di ilmusaku.com

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version