5 Masalah iPhone 6 dan 6 Plus dan Solusi

Halo sobat kali ini kita akan membahas tentang 5 Masalah iPhone 6 dan 6 Plus dan Solusi untuk berbagai masalah yang tersebut. Karena meski iPhone 6 dan 6 adalah iPhone keluaran lama yang pertama hadir tahun 2014 lalu tapi masih sangat populer di Indonesia.

Sebagai Handphone keluaran Apple, iPhone 6 masih bisa prima dan cukup mumpuni. Tapi meski begitu kadang muncul berbagai macam masalah kecil yang mengganggu saat menggunakan handphone ini

Tapi tenang kawan, kami telah menyiapkan caranya untuk kamu menyelesaikan 5 Masalah iPhone 6 dan 6 Plus dan Solusi untuk permasalahannya.

5 Masalah iPhone 6 dan 6 Plus dan Solusi.
Masalah iPhone 6 dan 6 Plus dan Solusi
iPhone 6 plus

iPhone 6 Sering Mati Sendiri dan Solusinya

Kita tahu jika iPhone 6 ini memiliki ukuran baterai yang cukup kecil. Yaitu sekitar 1810mAh untuk iPhone 6, 1715mAh untuk iPhone 6s dan 2750mAh untuk iPhone 6 plus. Tentu bukanlah ukuran baterai yang besar jika kita bandingkan dengan besarnya ukuran baterai android.

Jadi kadang sering sekali kita mendapati iPhone 6 kita tiba – tiba mati sendiri yang kemungkinan paling besar adalah karena masalah baterai atau aplikasi yang kita install terlalu banyak. Tapi ada beberapa solusi untuk mengatasi ini

Isi baterai hingga penuh,

Jika iPhone kalian mati sendiri karena baterai habis tiba – tiba, pastikan untuk mengisi ulang baterai menggunakan charger bawaan dari hp apple tersebut (jika sulit nyala, jangan panik karena akan membutuhkan waktu cukup lama) jika kalian memiliki charger iPad kalian juga bisa menggunakannya.

Kamu juga bisa mengganti baterai jika merasa kinerja baterai sudah mulai menurun.

iPhone 6 Sering Ngeblank Sendiri dan Solusinya

Hard Reset iPhone,

Terkadang penyebab iPhone sering Ngeblank tersebut berasal dari pemakaian kita sendirilah. Dan biasanya itu terjadi karena kita terlalu banyaknya menginstal aplikasi ataupun tema. Jadi mau tidak masuk kita harus membersihkan aplikasi yang tidak dipakai atau melakukan hard reset.

  • Untuk hard reset perangkat kamu, tekan dan tahan tombol Sleep/Wake dan Home secara bersamaan setidaknya selama sepuluh detik. Setelah sekitar sepuluh detik, kamu akan melihat logo Apple dan dapat melepaskan tombol.

Factory Reset

jika cara melakukan hard reset tidak berhasil kamu bisa mencoba untuk melakukan factory reset.Yaitu pertama kamu backup iCloud kamu (Pengaturan > [Nama kami] > iCloud — atau buka Pengaturan > iCloud dan pilih backup). lalu di pengaturan kamu pilih general – lalu pilih reset . Ketuk opsi Hapus Semua dan pilih backup then erase (selalu pastikan telah melakukan backup data iCloud kamu).

Baca juga : Aplikasi pembersih Ram Android

GPS iPhone tidak berfungsi dan Solusinya

images 45 min

Cukup banyak orang yang mengalami masalah dengan fungsi GPS di iPhone 6 mereka. Dan itu sangat menyebalkan bukan ? apalagi kita tak bisa menggunakan Apple Maps, Google Maps, atau aplikasi lain seperti gofood ataupun aplikasi belanja karena GPS kita tidak berfungsi dengan baik.

Tidak akurat atau sangat lambat yang mungkin masih berfungsi dengan baik ketika kita terhubung ke Wi-Fi kita. Tapi tenang kawan Ada solusi untuk kamu.

  • Periksa di Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi dan pastikan Layanan Lokasi diaktifkan di bagian atas.
  • Kemudian, periksa pengaturan lainnya dan pastikan tidak ada aplikasi penting telah dimatikan.
  • Jika kamu memakai kasing, lepaskan dan uji GPS lagi.
  • Kamu mungkin bisa mengatur ulang pengaturan jaringan kamu melalui Settings > General > Reset > Reset Network Settings. (Jangan lupa untuk kembali masukkan password)
  • jika ada kerusakan hardware ada baiknya kamu pergi ke tukang servis

Tidak dapat mengirim atau menerima iMessage dan SMS dan Solusinya

  • Coba kamu Matikan dan nyalakan kembali iMessage kamu. atau matikan iMessage untuk melihat apakah teks dapat dikirim dan diterima.
  • Pastikan kontak yang mengirim pesan tidak ada dalam daftar blokir kamu secara tidak sengaja. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Telepon > Pemblokiran & Identifikasi Panggilan, dan konfirmasikan bahwa pengguna tidak ada dalam daftar blokir mana pun. (Siapa tahu SMS Mantan)
  • jika kamu memiliki dua iPhone dengan iCloud yang sama. coba matikan iMessages dari sana dan keluar dari akun Apple kamu. Anda dapat keluar dengan membuka Pengaturan > Pesan > Kirim & Terima dan ketuk ID Apple, lalu pilih Keluar. (Lalu coba lagi mengirim pesan)
  • Jika belum berhasil coba melakukan Hard Reset.
  • Jika masih belum berhasil kamu juga bisa mencoba mereset network kamu (sama dengan cara GPS)

Gambar atau ikon memenuhi yang di Zoom layar.

Masalah ini memang sudah menjadi masalah umum dimana gambar atau ikon yang di Zoom memenuhi di layar iPhone sehingga menyulitkan orang untuk melihat atau menavigasi dengan benar. Ada kemungkinan besar ini disebabkan oleh fitur aksesibilitas, Zoom, dan mudah diperbaiki

  • Pegang tiga jari bersama-sama dan ketuk layar dua kali dan kamu akan melihat semuanya kembali normal.
  • Untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi, buka Pengaturan > Umum > Aksesibilitas dan matikan Zoom.

Baca juga : Memperbaiki windows 10 error.

dan itulah kawan Pembahasan tentang 5 Masalah iPhone 6 dan 6 Plus dan Solusi. semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock