5 Olahraga Terunik di Dunia – Keren dan Aneh

Halo semua, kali ini kami akan membahas tentang 5 Olahraga Terunik di Dunia yang ternyata menjadi sebuah perlombaan profesional dan dipertandingkan secara internasional.

Olahraga – olahraga unik ini tak jauh berbeda loh dengan olahraga – olahraga tradisional yang sudah ada sebelumnya seperti sepakbola, bola basket ataupun bola voli.

Karena mereka juga memiliki organisasi resmi yang mengatur segala peraturan dan cara bertanding yang benar. Olahraga unik ini memperlihatkan jika manusia sudah sejak dulu menyukai persaingan, permainan dan kompetensi yang sehat.

Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak sama – sama informasinya.

5 Olahraga Terunik di Dunia

Gulat Ibu Jari Kaki.

sumber : (Channel Lehren Lifestyle)

Olahraga Terunik di Dunia yang pertama adalah gulat ibu jari kaki. Jika saat kalian SD dulu pernah memainkan bulat dengan ibu jari kamu entah itu menggunakan jari tangan ataupun kaki, seperti kami telah menemukan olahraga yang cocok untuk kamu yaitu Gulat ibu jari kaki.

Kamu hanya perlu mengencangkan otot ibu jari kakimu dan mengalahkan semua lawan – lawanmu dalam pertandingan dunia World Toe Wrestling Championship yang diselenggarakan di Inggris.

Menurut topendsport.com (2021) aturan untuk Gulat ibu jari kaki ini cukup sederhana. Dengan melepas sepatu, para pesaing saling berhadapan satu sama lain di atas sebuah arena kecil yang disediakan, di mana mereka mengunci jempol kaki mereka dan mencoba untuk saling memaksa keluar dari arena kecil itu (sangat mirip dengan panco).

Baca juga : Museum Teraneh di Dunia.

Tarik tambang

Sumber : ( Channel Brendan Nugent)

Jika di Indonesia kita sering memainkan tarik tambang hanya pada saat perayaan tujuh belasan, di luar negeri Tarik Tambang telah menjadi olahraga yang memiliki banyak penggemar juga loh!

Bahkan untuk tingkat internasional, Federasi Internasional Tug of War (Tarik Tambang) telah mengatur peraturan resmi menjadi olahraga, dan bahkan telah ditampilkan di Olimpiade!!

Aturannya sih hampir sama dengan perlombaan tujuh belasan. Yaitu kedua tim harus memiliki delapan anggota yang bekerja sama untuk menarik tali, tim yang dua kali (dari tiga) bisa menarik tim lawan menjadi pemenangnya.

Chess Boxing (Tinju Catur)

Sumber : ( Channel Chessboxing nation)

Oke, siapa yang mengira jika dua olahraga yang berbeda dapat digabungkan menjadi olahraga yang unik ini. Bayangkan dalam satu pertandingan kamu harus mengalahkan lawanmu dengan otot di ring tapi juga otak di ring pula.

Tinju Catur (Chess Boxing) adalah olahraga yang pertama kali tercetus pada tahun 1979 dari film kungfu yang berjudul Mystery of Chessboxing Yang, yang menggunakan catur tradisional Tiongkok yang lalu berkembang menjadi olahraga sungguhan pada tahun 2008.

Olahraga yang unik ini dibawahi oleh WCBO (World Chess Boxing Organization) dan petinju catur asal Belanda bernama lepe Rubingh terpilih menjadi juara dunia pertama setelah mengalahkan Jean Louis Veenstra asal Perancis.

Baca juga : Makhluk Mitologi asli Indonesia.

Chase Tag ( Kucing – Kucingan)

sumber : (channel world chase tag)

Ini juga mungkin salah satu permainan yang sering kita lakukan saat kita masih kecil yaitu kucing – kucingan atau Chase tag. Dimana kamu sebagai seorang kucing (chase) harus segera menangkap mangsa (tag)

Tapi meski terdengar konyol, ini bukan olahraga sembarangan karena menggabungkan seni Parkour, Atletik dan Permainan Chase Tag itu sendiri. Selain itu hadiah untuk pemenang World Chase Tag pun tidak main – main loh. Sebesar 10 ribu sampai 30 ribu dollar untuk juara pertamanya. Wow.

Aturannya hampir sama dengan permainan kucing – Kucingan di Indonesia, hanya saja Kamu akan dibagi menjadi dua tim terdiri dari 6 orang dan satu orang perwakilan harus berlari di tempat yang penuh dengan rintangan untuk menangkap lawan sampai batas waktu 20 detik.

Dan setelah waktu berakhir. Tim dapat harus berganti orang dan juga peran. Setiap kali terkena tag di hitung 1 poin. Tim dengan jumlah poin terbanyak dinyatakan sebagai pemenangnya.

Olahraga unik

Menampar Wajah

Olahraga Terunik di Dunia
Sumber : ladbible.com

Olahraga Terunik di Dunia yang terakhir adalah Slapping Contest atau kontes Menampar. Meski terdengar sangat aneh dan penuh rasa sakit, tapi olahraga ini sangat digemari di Rusia.

Tapi jangan menganggap olahraga ini adalah olahraga yang cupu. Karena orang – orang yang bertanding adalah orang – orang yang memiliki badan besar dan Memiliki otot tangan yang kuat.

Olahraga ini tidak membedakan kelas berat badan hanya membedakan melalui gender. Jadi jangan kaget ketika melihat seseorang yang memiliki badan sangat kecil melawan beruang disini

Salah satu pemain tamparan wajah paling legendaris adalah petani Siberia Vasily Kamotsky, yang tamparannya menjadi viral. Dimana Kamotsky membuat lawannya pingsan hanya dengan tamparan saja.

Baca juga : Fakta tentang Wiccan.

Dan itulah kawan 5 olahraga Terunik di Dunia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Siapa tahukan jika kamu terinspirasi dan menjadi juara dunia olahraga – olahraga unik di atas.

Sampi jumpa di informasi menarik dan informatif lainnya hanya di Ilmusaku.com.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com