5 Vampir di Dunia Nyata, Kejam dan Seram

Halo sobat, kali ini kita akan membahas tentang Vampir di Dunia Nyata. Yang menurut cerita para Vampir sangat kejam dan kisahnya dapat membuat kita merinding.

Menurut nationalgeographic, Kisah tentang vampir sendiri telah ada sejak awal abad ke-17 dan ke-18 di Eropa. Selain itu makhluk mitologi yang menyerupai vampir sering muncul dalam cerita – cerita sejarah di berbagai pelosok dunia.

Seperti Mandurugo di Filipina, Kisah Lilith di Kabbalah (aliran mistis di agama Yahudi) hingga Dewi Ekimmu dalam mitologi Sumeria yang semuanya dipercaya mengkonsumsi darah.

Kisah Vampir menjadi sangat populer setelah penulis Bram Stoker menuliskan sebuah buku yang sanagt populer tentang kisah fiksi seorang tokoh nyata di abad pertengahan yaitu Count Dracula. Yang kisahnya menjadi sangat fenomenal Sampai sekarang.

Tapi selain Count Dracula, ada loh beberapa orang yang dianggap sebagai Vampir di dunia nyata, Ang tentunya sangat suka sekali dengan darah.

5 Vampir di Dunia Nyata, Kejam dan Seram

Vlad The Impaler (Count Dracula)

Sumber : deviantart.com

Siapa yang tidak kenal sosok satu ini. Iya, Dracula atau nama aslinya Vlad III Tepes atau Vlad the Dracul. Dracul sendiri dalam bahasa Romania berarti Naga. Dia adalah seorang bangsawan yang memimpin Transylvania, Romania melawan serangan dari Turki Ottoman (Usmani)

Dia dikenal sebagai pemimpin yang adil terhadap rakyatnya, tapi tegas dan kejam terhadap lawan – lawannya. Dia tak segan menusukkan besi panjang pada tubuh lawannya (Impale) dan memamerkan tubuh mereka di jalan.

Yang membuatnya dikenal sebagai Vampir adalah kabar burung yang mengatakan jika dia akan mengambil darah yang mengalir dari tiang besi itu dan meminumnya.

Selain itu ada kabar lain, yang membuat kisahnya menjadi legenda, adalah kisah mengenai Vlad Dracula meninggal dan tubuhnya dipisah oleh musuh dan dikubur di tempat berbeda. Tapi saat makam itu dibongkar untum disatukan kembali yang ditemukan hanyalah potongan tulang hewan.

FYI, Vlad Dracula di Romania dianggap bukan sebagai tokoh yang menyeramkan. Melainkan seorang pahlawan Nasional, karena mempertahankan Romania dari serangan Penjajah.

Baca juga : 7 Iblis dosa besar

Arnold Paole – Penyebab Wabah Vampir di Eropa

Sumber : facebook.con

Arnold Paole adalah seorang Tentara Serbia yang dipercaya menjadi Vampir setelah kematiannya pada tahun 1726. Dia juga dianggap sebagai orang yang menjadi dalang kasus Pandemi Vampir di Eropa setelah kematiannya.

Pandemi Vampir sendiri menurut Historia.com adalah Pandemi Rabies di Eropa ( terutama daerah Balkan) yang dianggap sebagai ulah dari Vampir. Karena pada saat itu kurangnya pengetahuan tentang ilmu kedokteran mengenai virus Rabies.

Sekarang apa hubungannya Arnold Paole dan Wabah Vampir ? karena setelah kematiannya, beberapa orang jatuh sakit dan mengklaim mereka di datangi oleh Arnold sebelum mereka meninggal.

Lalu Dokter yang saat itu memeriksa tubuh mereka (yang sebenarnya terkena rabies) memutuskan mereka telah berubah menjadi vampir (karena kurang pengetahuan saat itu). Hingga, sebelum dikubur orang – orang sakit itu di tusuk jantungnya dengan pasak, di penggal kepalanya lalu di bakar seperti Novel Bram Stoker.

Arnold Paole sendiri meninggal dengan karena lehernya patah setelah terjatuh dari tangga. Yang membuat orang curiga bahwa dia vampir adalah karena sebelum meninggal dia sempat bercerita kepada orang-orang bahwa dia di kejar dan digigit oleh vampir, tetapi dia berhasil sembuh setelah meminum darah si vampir itu.

Tentu saja orang – orang langsung percaya, meski tidak ada yang tahu apakah saat itu Arnold sedang membual atau tidak.

Fritz Haarmann – Vampir dari Hannover.

Sumber : Wikipedia.com

Fritz Haarmann adalah seorang pembunuh berantai yang hidup pada awal 1900-an di Hannover, Jerman. Dia dihukum karena didakwa telah membunuh lebih dari 20 anak laki-laki dan pemuda (meskipun, menurut Fritz sendiri dia telah menghabisi lebih dari 50 dan 70 jiwa).

Dia dikenal dengan julukan Vampir dari Hannover karena cara membunuh yang sadis. Dia akan mengigit leher korbannya hingga tewas. Saat di tangkap di dijatuhi hukuman mati dengan cara penggal.

Yang membuat ngeri, kepalanya di simpan dan diawetkan di Göttingen medical school sampai akhirnya di kremasi pada tahun 2014.

Baca juga : Dewi Mitologi Yunani

Auguste Delagrange – Vampir dari Lousiana

Sumber : Wikipedia.com

Kisah Vampir di dunia nyata yang ke-empat adalah seorang pembunuh berantai pada tahun 1900 yang berasal dari Amerika Serikat bernama Auguste Delagrange. Kisahnya yang kejam saat menjadi pembunuh berantai membuatnya diburu bukan hanya oleh Polisi tapi juga Pendeta Katolik dan Dukun Voodoo..

Auguste Delagrange di dakwa karena menghabisi 40 nyawa dengan membabi buta. Semua korban terpotong – potong tapi anehnya semua tak meninggalkan darah sedikit pun.

Konon katanya, kisah kekejamannya yang seperti vampir inilah yang membuat seorang pendeta Katolik Roma dan seorang pendeta Voodoo bekerja sama, melacak dan membunuh Auguste Delagrange dengan menancapkan pasak di jantungnya layaknya cerita Dracula.

Kisahnya sangat populer hingga jantungnya (yang sudah diawetkan) dan kayu yang digunakan untuk menghabisinya dijual di e-bay dengan harga fantastis dilansir thefocus.news.com.

Jantung Auguste Delagrange

Elisabeth Bathory – The Blood Countest

Sumber : Wikipedia.com

Mungkin orang yang paling pantas dianggap sebagai Vampir dan iblis di dunia nyata adalah bangsawan asal Hungaria yang bernama Elizabeth Bathory ini. Kenapa?

Karena dia telah dicap oleh Guinness World Records sebagai pembunuh wanita paling kejam dan paling produktif sepanjang sejarah. Dia dijuluki oleh banyak orang sebagai The Blood Countest karena ketertarikan dan obsesinya dengan darah terutama darah perawan.

Hal ini dikarenakan dia adalah pengikut salah satu ritus agama sesat yang percaya bahwa darah dapat membuat orang awet muda. Dan Elizabeth Bathory setiap hari akan mandi dan meminum darah perawan yang dia culik di tempat dia memerintah.

Hingga akhirnya kekejamannya tercium oleh Raja Matthias yang memerintah Hungaria saat itu. Hingga akhirnya Raja mengurungnya di dalam kastilnya sendiri sampai akhir hayatnya.

Baca juga : Hantu terseram di korea

Dan itulah kawan dan itulah kawan Pembahasan tentang 5 Vampir di kehidupan nyata. Semoga informasi ini menarik untuk kamu.

Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya hanya di ilmusaku.com

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version