7 Cryptocurrency Terpopuler – Cocok Untuk Investasi

Halo sobat, kali ini kita akan 7 Cryptocurrency Terpopuler di dunia yang mungkin cocok dan dapat menjadi pilihan kamu sebagai investasi jangka panjang ataupun pendek kamu, sobat.

Cryptocurrency telah menjadi sebuah fenomena Investasi global yang sedemikian rupa dan menjadi pilihan orang – orang, sehingga tidak ada yang bisa menghentikan laju pertumbuhannya.

Namun di balik keramaian tersebut, ada cerita lebih kompleks di setiap cryptocurrency yang kamu beli kawan. Masing-masing memiliki sifat teknologinya sendiri, daya tarik bagi pembeli, dan latar belakang yang unik. Seperti yang dilansir oleh nasdaq.com ini.

7 Cryptocurrency Terpopuler – Cocok Untuk Investasi

Bitcoin (BTC)

Sumber : tokeny.pl

Jika kamu menyebut Cryptocurrency, Nama Bitcoin adalah satu yang menjadi topik utama di setiap percakapan ataupun berita. Wajar saja karena Bitcoin termasuk salah Cryptocurrency terpopuler dan paling banyak diperdagangkan, karena dianggap menjadi salah Pioneer.

Sejak itu, Bitcoin mendominasi pasar investor kripto yang antusias dan menjadi berita utama dengan pergerakan drastisnya. Padahal awalnya Bitcoin hanya digunakan sebagai pengganti uang yang aman.

Etherium (ETH)

Sumber : Wikipedia.com

Mata uang kripto paling populer berikutnya adalah Ethereum. Ethereum menjadi satu dari beberapa Cryptocurrency yang banyak diperdagangkan dan pencairan dananya tergolong mudah.

Aset kripto Ethereum merupakan mata uang digital dengan konsep smart contract yang memungkinkan developer untuk merilis aplikasi di smartphone yang terdesentralisasi dan dibangun juga dijalankan tanpa downtime, penipuan, kontrol, ataupun gangguan dari pihak ketiga.

Tujuan di balik Ethereum adalah untuk menciptakan rangkaian produk keuangan terdesentralisasi yang dapat diakses oleh siapa saja di dunia secara bebas, terlepas dari kebangsaan, etnis, atau kepercayaan. Hal ini yang membuat Ethereum popular

Baca juga : Kesalahan Investasi.

Litecoin (LTC)

Litecoin adalah Bitcoin mini. Dengan banyak orang menganggap memiliki kekuatan pasar yang sama seperti Bitcoin, Litecoin bercita-cita menjadi mode pembayaran untuk pedagang kecil daripada opsi investasi.

Menurut Charlie Lee dari google.com, koin yang pertama diluncurkan pada tahun 2011 ini sudah menjadi salah satu cryptocurrency pertama yang mengikuti jejak Bitcoin dan sering disebut sebagai bitcoin perak.

Cardano (ADA)

Sumber : newsbtc.com

Cardano adalah koin digital ramah lingkungan yang tidak mengikuti proses penambangan. Menurut Investopedia, Cardano termasuk blockchain pertama dunia yang sistemnya lebih efisien.

Pada Mei tahun ini, Cardano menempati urutan ke-7 di pasaran dengan harga yang terus tinggi serta menjadi uang kripto pada tahun 2019.

The Cardano Foundation adalah sebuah kelompok nirlaba yang berbasis di Swiss, mengawasi pengembangan proyek tersebut. Grup ini telah melakukan penelitian dan eksperimen ekstensif, menulis lebih dari 90 makalah tentang teknologi blockchain.

Baca juga : Menambang Bitcoin

XRP (Ripple)

Sumber : kanalcoin.com

XRP adalah salah satu uang asli dari blockchain Ripple. Ini dirancang untuk berfungsi sebagai mata uang pertukaran dalam jaringan pengiriman uang yang digunakan oleh lembaga keuangan.

Mata uang kripto terbaik Ripple berasal dari perusahaan Amerika Serikat. Konsep XRP tidak terdesentralisasi sehingga menciptakan proses pembayaran, transfer secara transparan.

Binance Coin (BNB)

Sumber : binance.com

Binance Coin menguasai market cap sebesar 4 persen dan pertumbuhan harganya mengalahkan Bitcoin dan Ethereum. Mereka yang menggunakan token sebagai alat pembayaran untuk pertukaran dapat berdagang dengan diskon.

XRP adalah mata uang asli dari blockchain Ripple. Ini dirancang untuk berfungsi sebagai mata uang pertukaran dalam jaringan pengiriman uang yang digunakan untuk lembaga keuangan.

Blockchain Binance Coin juga merupakan platform tempat pertukaran terdesentralisasi.

Doge Coin.

Sumber : bisnis.com

Dogecoin adalah cryptocurrency diciptakan oleh insinyur perangkat lunak Billy Markus dan Jackson Palmer, yang memutuskan untuk membuat sistem pembayaran sebagai lelucon, mengolok-olok spekulasi liar dalam cryptocurrency pada saat itu.

Apa yang dianggap meme dapat bervariasi di berbagai komunitas di Internet dan dapat berubah seiring waktu. Tapi Alhamdulillah Doge Coin menjadi salah satu populer di sekolah EMA.

Bahkan seorang seperti Elon Musik, pun juga tertarik dengan Dogecoin, hingga membuat harga Dogecoin sempat melambung tinggi di pasaran. Meskipun terlihat satir, beberapa menganggapnya sebagai prospek investasi yang sah.

Dan Anjing Shiba Ini menjadi lambang dari Coin populer satu ini.

Baca juga : Cara Menambang Bitcoin.

Dan itulah kawan 7 Cryptocurrency Terpopuler – Cocok Untuk Investasi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya hanya di ilmusaku.com.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version