7 Game Jadul yang Asyik Buat Nostalgia dan Menunggu Berbuka

Halo sobat, menunggu waktu berbuka puasa memang paling asyik main game. Tapi gak semua game bisa dimainkan untuk waktu yang singkat, apalagi game baru yang memiliki ukuran besar dan perlu waktu yang lama untuk dimainkan. Tapi pernah kah kamu mencoba memainkan game jadul untuk waktu senggang kamu kawan ?

Game Jadul selain memiliki ukuran file yang jauh lebih kecil dari game – game modern, juga diciptakan untuk dimainkan di waktu senggang. Jadi, kamu tak perlu deh harus menyiapkan waktu dan tenaga ekstra hanya untuk memainkannya.

Selain ukurannya kecil, mudah dimainkan dan bisa menciptakan rasa nostalgia, game – game lawas ini juga mengasyikan loh! Gak percaya ?

Mari simak sama – sama materinya

7 Game Jadul yang Asyik Untuk Nostalgia dan Menunggu Waktu Buka

Tetris

Tetris
Sumber : tetris.com

Siapa yang tidak kenal game satu ini, Tetris telah menjadi game paling banyak dimainkan di dunia sejak diluncurkan 36 tahun lalu oleh Alexey Pajitnov pada tahun 1984.

Selain game ini melegenda karena umurnya, game ini masih dianggap sebagai game Puzzle paling inovatif dan dapat digunakan untuk mengasah otak dan kreativitas.

Kamu tak perlu membuka lemari tua dan membersihkan gimbot jadul kamu untuk memainkan game legendaris ini kawan. Tinggal buka playstore (android) atau AppStore (Apple) kamu dapat memainkan game klasik ini dengan perubahan grafik, kontrol dan mode yang sudah dipercantik dan ubah untuk pasaran modern.

Dijamin deh, nostalgia kamu terbayarkan dan kamu bisa merasakan pengalamanmu baru memainkan game tetris ini.

Link : [email protected] (Google Playstore) atau Tetris (AppStore)

Temple Run 1 & 2

Temple Run

Temple Run pernah menjadi salah satu game paling banyak dimainkan di smartphone pada tahun 2011, saking terkenalnya hingga dibuat sekuelnya pada tahun 2013 lalu. Setelah itu juga mulai muncul game – game dengan tema serupa.

Game satu ini sangat mengasyikkan, sebagai gamer kamu akan merasakan adrenalin, saat avatar kamu di game berlari mengumpulkan koin, menunduk, membelok, dan melompat untuk bertahan hidup dan melarikan diri dari kejaran musuh.

Gamenya ringan hingga kamu tak perlu khawatir dapat membuat handphone kamu penuh dan yang paling penting gratis.

Link gamenya : Temple Run 2 (Google Playstore) & Temple Run 2 (AppStore)

Baca juga : Pesawat Gatotkaca Asli Indonesia.

Tamagotchi Forever

Tamagotchi
sumber : liputan6.com

Untuk kamu anak 90-an pasti pernah mengalami ataupun merasakan “Demam” permainan memelihara binatang digital ini. Iya, Tamagotchi pernah menjadi idaman banyak anak – anak di awal tahun 2000-an.

Selain kamu terlihat keren saat membawa Tamagotchi ke taman bermain (seakan paling keren di kompleks), kamu juga dapat memelihara hewan impianmu tanpa memikirkan, apakah ibu dan bapakmu akan marah jika kamu lupa memberi makan hewan peliharaan vitualmu (Kalian jahat jika melakukan ini)

Sekarang sih kalian tak perlu repot membeli Tamagotchi baru, cukup download saja di handphone milikmu dan mulailah Pelihara hewan impianmu.

Link Game : Tamagotchi Forever (Google Playstore) & Tamagotchi Forever (AppStore)

Bubble Shooter

Bubble Shooter
sumber : Amazon.ca

Game sederhana tentang mencocokan warna; pola dan simetri dalam game memang mengasyikkan. Bubble Shooter yang dirilis pada tahun 2001 ini menjadi sebuah alternatif untuk kamu yang menyukai game klasik seperti Zuma.

Selain gameplaynya mudah dan menyenangkan, game ini memiliki berbagai macam mode permainan seperti mode klasik, Mode Arkade, dan Mode Puzzle. Dijamin deh kamu tak akan bosan saat memainkannya.

Link game : Bubble Shooter (Playstore) & Bubble Shooter (AppStore)

Baca Juga : Sejarah Telepon.

Bounce Original

Bounce
sumber : apkpure.com

Bagi kalian yang punya handphone Nokia jadul pasti juga pernah memainkan game jadul satu ini. Iya, namanya Bounce Original.

Seperti Game di Nokia, Game ini menawarkan 10 level yang harus kamu selesaikan dengan mengumpulkan ring sebanyak-banyaknya dan menemukan pintu untuk naik ke level selanjutnya.

Mungkin yang perlu kamu perhatikan hanya controllernya, yang jauh berbeda dibandingkan saat kamu memainkannya di Nokia lamamu.

Link Game : Bounce Original (Playstore) & Bounce Original (AppStore)

Gunstar Heroes Classic

Gunstar Heroes Classic
sumber : retrogamer.net

Gunstar Heroes adalah salah satu game platforming run-and-gun terbaik yang pernah ada, dan port ini tetap setia pada gameplaynya yang luar biasa di jaman Sega Genesis dulu.

Gerakan cepat dan kemampuan menembak yang tepat sangat diperlukan untuk memainkan game satu ini. Tentu saja, jika kamu merasa mengalami kesulitan, kamu dapat memainkannya dengan temamnmu melalui wifi lokal.

Link Game : Gunstar Heroes Classic (Playstore) & Gunstar Heroes Classic (AppStore)

Angry Bird 1 & 2

Angry Bird
sumber : vulture.con

Kita tak bisa menyebutkan game jadul handphone tanpa menyebutkan game satu ini. Angry Bird sejak diluncurkan pada tahun 2009 lalu telah menjadi salah satu permainan paling sering di download dengan 12 juta pengguna.

Game ini sangat disukai karena gameplay-nya yang mudah dan mengasyikkan untuk dimainkan. Kalian hanya perlu melemparkan para burung yang marah menggunakan ketapel ke arah babi – babi yang menjadi musuh mereka.

Di jamin, game ini dapat membuatmu lupa waktu.

Link Game : Angry Bird 2 (Playstore) & Angry Bird 2 (AppStore)

Baca juga : Aplikasi Pembersih Ram

Dan itulah kawan 7 Game Jadul yang Asyik untuk dimainkan. Semoga dengan informasi ini dapat menambahkan koleksi game di smartphone kamu.

Jadi tak ada lagi deh nunggu buka sambil bengong.7

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com