7 Hewan Paling Malas di Dunia, Kaum Rebahan

Halo sobat kali ini kita akan membahas tentang 7 Hewan Paling Malas di Dunia. Banyak yang mengira untuk bertahan hidup di alam bebas, para hewan liar mesti bekerja keras untuk mencari makan atau buruan.

Tapi ternyata Tuhan itu maha Adil, kawan. selain menciptakan berbagai macam hal di alam untuk makhluk yang rajin dan berkomitmen tinggi. Tuhan juga menyediakan berbagai macam hal agar makhluk pemalas (seperti kamu) bisa bertahan hidup.

Seperti Hewan – hewan paling malas di dunia in, mereka pantas jadi ikon dan mungkin jadi hewan peliharaan para kaum rebahan. penasaran dengan para hewan imut ini? Cekidot.

7 Hewan Paling Malas di Dunia

Hiu perawat

Jika kalian mungkin mengenal Sebagai Hewan Predator yang ganas dan busa. Dengan garang berenang kesana – kemari, untuk mencari mangsa. Tapi berbeda dengan Hiu satu ini.

Nurse shark atau Hiu perawat adalah jenis paus terancam punah di Samudera Atlantik. hewan dengan nama latin Ginglymostoma cirratum ini, tidak bermigrasi seperti spesies lain dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka berbaring tak bergerak di dasar laut.

Ini bisa mereka lakukan dengan cara memompa air ke insang mereka. mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur dan berburu di malam hari untuk ikan, moluska, dan krustasea. Tak seperti Hiu lain, Hiu Perawat tidak dikenal karena hewan pemangsa dengan gigit tajamnya karena mereka berburu dengan cara menghisap mangsanya.

Panda

Sumber : pinterest.com

Siapa tak kenal hewan yang imut dan lucu satu ini. Iya, Panda termasuk sebagai hewan paling malas di dunia. Hewan endemik dan ikon dari Republik Rakyat Tiongkok ini memang dikenal sebagai Beruang yang jago makan.

Gaya hidup mereka ini ditunjang dengan diet atau makanan mereka yaitu Bambu sangat melimpah di tempat asalnya, hingga mereka tak perlu lagi sulit mencari makan seperti jenis beruang lainnya.

Setiap harinya Mereka dapat mengkonsumsi sekitar 20 kg bambu setiap harinya untuk mendapatkan nutrisi yang tubuh mereka butuhkan. Hingga wajar jika mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk makan dan tidur.

Baca juga : Serangga Paling Berbahaya di Dunia.

Echidna (Landak Semut)

Sumber : wired.com

Hewan Paling Malas di dunia selanjutnya adalah Echidna atau Landak Semut. Hewan yang tinggal di Amerika Selatan, Papua dan Australia ini adalah saudara dari hewan Platipus dan merekalah satu – satunya mamalia yang bertelur.

Karena tinggal di habitat relatif panas, mereka mencari makan di malam hari dan tidur di siang hari di tempat teduh. Ini dilakukan karena mereka tak bisa berkeringat dan kesulitan untuk mendinginkan diri mereka.

Jadi cara paling mudah untuk bertahan hidup ialah rebahan sepanjang hari, lalu Bekerja di malam hari.

Kuda Nil

Sumber : kompas.com

Kuda Nil meski terlihat menggemaskan, bukanlah hewan yang ramah untuk didekati. Di Sungai Nil tempat tinggal Mereka tinggal, kuda Nil dikenal sebagai hewan pemarah, ganas dan berbahaya hingga Buaya dan bahkan Singa pun berpikir dua kali jika ingin menyerang mereka.

Tapi selain ganas, Para Kuda Nil ini dikenal juga sebagai salah satu Hewan Paling Malas Malas di Dunia.

Mamalia raksasa ini bisa tidur selama 16 hingga 20 jam sehari. Biasanya berkelompok, mereka dapat tidur siang ataupun malam. Di Darat atau air, kuda nil tidak akan pilih-pilih, mereka dapat memejamkan mata di mana saja mereka bisa dan tak ada yang berani mengganggu mereka.

Opossum

Sumber : imgur.com

Hewan yang dikenal juara tidur selanjutnya adalah Opossum yang dapat tidur selama 18 hingga 20 jam sehari. Mereka bergerak sangat lambat, dan jika menemukan tempat tinggal mereka hanya memilih untuk pindah jika benar-benar diperlukan.

Mereka hanya bergerak dalam waktu beberapa jam saja, sebelum mereka memutuskan untuk beristirahat kembali. Opossum adalah satu-satunya hewan berkantung yang tinggal di Amerika Serikat dan Kanada. Mereka juga dikenal memiliki jumlah gigi terbanyak dari hewan lainnya.

Koala

Sumber : sandiegofreepress.org

Jika kita berbicara tentang Australia, mungkin Koala dan Kanguru adalah hewan yang pertama kali muncul dalam pikiran kita. Tapi dibandingkan Kanguru yang aktif, Koala adalah hewan yang pemalas.

Seperti panda, kondisi bermalas – malasan Koala terjadi karena pola diet mereka. Karena sebagian besar makanan mereka adalah kayu putih yang berserat super tinggi, hingga membutuhkan semua energi dari tubuh koala yang kecil.

Tapi meski terlihat seperti Beruang, Koala adalah hewan Marsupial atau hewan berkantung yang berkerabat dengan Opossum dan Kanguru.

Sloths

Sumber : worldwildlife.org

Jadi apa yang kalian harapkan dari hewan yang namanya diambil dari 7 Iblis dosa besar yaitu kemalasan. Tapi meski namanya terdengar seperti iblis tapi sloths terlalu lucu untuk kamu takuti.

Maka tidak heran jika Sloths sering muncul dalam berbagai cerita kartun terkenal seperti Zootopia. Sloths menghabiskan hidup mereka di hutan hujan tropis. 

Menurut worldwildlife.org Mereka bergerak melalui kanopi dengan kecepatan sekitar 30 meter per hari, sambil mengunyah daun, dan ranting pohon. Sloth memiliki diet berdaun rendah kalori dan metabolisme yang sangat lambat. Tingkat metabolisme mereka hanya sekitar 40-45% dari berat badan mereka.

Karena metabolisme khusus ini, sloths harus hemat dalam penggunaan energinya. Jadi, mereka bergerak perlahan dan cenderung tidak mengembara jauh dari daerah jelajah kecil mereka.

Dan yang cukup mengejutkan, Sloths adalah perenang yang handal loh !!. Mereka menggunakan lengan panjang Mereka untuk mendayung jika mereka jatuh dari pohon.

Baca juga : Tikus terbesar di dunia.

Dan itulah kawan Pembahasan materi tentang Hewan Paling Malas di dunia, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya hanya di ilmusaku.com

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version