7 Museum Paling Aneh di Dunia

Halo sobat, hari kita akan membahas tentang museum paling aneh di dunia. Museum – museum ini mungkin dapat menjadi salah satu tempat yang wajib kamu datangi jika ingin liburan dan ingin mendapatkan sensasi berbeda.

Mulai dari museum mie instan hingga museum yang tak biasa seperti museum barang – barang angker milik keluarga Warren yang menyimpan barang – barang terkutuk seperti boneka Annabelle yang menyeramkan.

Informasi museum paling aneh di dunia, sudah kami rangkum dalam artikel menarik berikut yang sayang jika kamu lewatkan.

7 Museum Paling aneh di dunia

Museum Ramen Momofoku Ando, Jepang.

Museum Momofoku Ando
Sumber : japanvisitor.com

Jika kamu adalah penggemar mie instan, pasti tak asing dengan merek mie instan pertama di dunia yaitu Top Ramen dan Cup Noodles buatan Momofoku Ando. Momofoku Ando sendiri dikenal sebagai pebisnis dan pencipta mie instan.

Nah, untuk menghormati bapak mie instan dunia ini di Osaka, Jepang dibuatlah sebuah museum yang disebut Momofoku Ando Museum yang menceritakan bagaimana Pak Ando ini menciptakan mie instan yang legendaris hingga dianggap sebagai salah satu budaya Jepang.

Di museum ini pengunjung dapat melihat paket mie instan dari seluruh dunia, mencicipi makanan edisi terbatas dari Hokkaido dan Tohoku, Jepang, dan merancang kemasan Mie instan mereka sendiri di pabriknya. Keren bukan!

Baca juga : 13 Dewa dan Dewi Yunani.

Museum Toilet, India.

Museum Toilet
Sumber : lonelyplanet.com

Museum paling aneh di dunia selanjutnya adalah museum Toilet di India. Terletak di ibu kota India yang ramai, New Delhi. Museum Toilet Internasional Sulabh ini menyimpan sejarah Toilet dan sanitasi mulai dari tahun 2500 SM sampai sekarang.

Museum ini menyimpan toilet berlapis emas milik kaisar Romawi hingga toilet abad pertengahan. museum Toilet ini mendokumentasikan berbagi evolusi toilet selama berabad-abad.

Jadi jika kamu, orang yang tertarik pada toilet dan sering menghabiskan waktu berlama – lama di toilet, tempat ini mungkin tempat yang tepat untuk kamu.

Museum Mata – Mata Internasional, Amerika Serikat

Museum mata - mata
Sumber : TripAdvisor.co.id

Sobat, kalian pasti sudah tak asing dengan dengan film dan game tentang “mata – mata”. Tapi tahukah kamu jika di Washington DC, Amerika Serikat terdapat sebuah museum khusus tentang mata – mata.

Museum Mata-mata Internasional Washington D.C. menyuguhkan berbagai koleksi tentang spionase terbesar yang pernah ada, menjelaskan tentang pekerjaan paling rahasia di dunia.

Mulai dari Kamera mini, uang palsu, senjata terselubung, dan mesin penyandian mengungkapkan bagaimana peran mata-mata dalam sepanjang sejarah manusia.

Pengunjung dapat berpartisipasi sendiri dalam petualangan mata-mata secara interaktif, membuat sampul mereka sendiri, dan menikmati berbagai kisah di balik mata-mata yang ada di dunia melalui foto-foto bersejarah dan wawancara video.

Jadi siap jadi James Bond ? Mulailah dengan mengunjungi museum ini.

Baca juga : Perang terlama di dunia.

Museum Keran air, China.

Museum Keran air.
Sumber : thebeijinger.com

Jika bukan tipe toilet tapi lebih menyukai keran air. Ada museum yang mungkin cocok untuk kamu, yaitu museum Keran air di Beijing China.

Bekas pabrik pipa di pusat kota Beijing diubah menjadi sebuah museum yang didedikasikan untuk menjelaskan Selak beluk tentang air keran, termasuk 130 model dan artefak seperti keran air kuno yang berasal dari perusahaan air keran pertama di China yaitu Perusahaan Air Keran Jingshi.

Museum Penyiksaan, Belanda

Museum penyiksaan

Kamu mungkin tahu jika dunia pernah menjadi sebuah tempat yang buruk dengan banyaknya perang, tragedi dan penyiksaan. Dan untuk mengingatkan kita tentang bagaimana menyeramkannya masa lalu di Amsterdam, Belanda dibuat sebuah Museum yang didedikasikan untuk mengenang berbagai jenis Penyiksaan di dunia.

Dari kursi yang dilapisi paku hingga pedang pemenggal kepala, museum memamerkan lebih dari 40 instrumen yang digunakan dalam interogasi terhadap tersangka penjahat, penyihir, dan tahanan politik yang dianggap berbahaya.

Museum ini juga mendidik siswa tentang penyiksaan modern dan hukuman mati yang masih dipraktikkan di hampir 100 negara di dunia.

Baca juga : Hukuman mati paling kejam di dunia.

Museum Medis, Thailand

Museum medis
Sumber : gobangkok.asia

Saat kamu masuk ke Museum Medis Siriraj, kamu akan langsung disambut oleh kerangka pendiri museum, sebuah tanda jika kamu akan menemukan hal menyeramkan di museum yang juga dikenal sebagai museum kematian.

Selain kerangka tersebut kamu juga akan menemukan otak yang mengalami pendarahan, kaki dan lengan yang terpotong dan terpotong, paru-paru terpotong oleh luka pisau dan tengkorak yang tertusuk peluru untuk menunjukkan bagaimana jika peluru dapat menembus kepala.

Betul – betul sebuah tempat yang mengerikan untuk disebut museum kesehatan dan medis.

Museum Paranormal Warren, Amerika Serikat

Museum Paranormal
Sumber : atlasobscura.com

Kamu mungkin sudah tak asing dengan boneka seram dalam film Conjuring dan Annabelle. Nah kalian juga mungkin tak asing dengan tokoh paranormal yang menjadi pemeran utama di film tersebut yaitu Ed dan Lorraine Warren.

Nah, Keluarga Warren ini selain bekerja sebagai Peneliti Ilmu Gaib dan Paranormal juga sering mengumpulkan berbagai macam alat – alat yang dianggap keramat seperti Bonek Annabelle yang terkenal.

Kumpulan benda keramat itu, mereka kumpulkan di rumah mereka yang sekarang menjadi sebuah museum khusus benda gaib dan mistis yang pertama di dunia.

Baca juga : 5 tempat paling seram di dunia.

Dan itulah kawan berbagai museum paling aneh dan unik di dunia, semoga informasi ini menghibur dan menambahkan wawasan kamu. Juga menjadi tips tempat yang layak kamu kunjungi saat berwisata di tempat – tempat tersebut di dunia.

Sampai jumpa di materi menarik lainnya.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com