7 Penemuan Harta Karun Bernilai Fantastis

Halo sobat, kali ini kita akan membahas tentang 7 Penemuan Harta Karun Bernilai Fantastis di dunia, beberapa harta Karun bernilai tinggi ini merubah hidup orang yang beruntung untuk menemukannya.

Awal mereka dapat menemukan harta – harta berharga ini pun terkadang berasal dari hal-hal sepele seperti orang yang menemukan harta di dalam rumahnya.

Tapi ada banyak yang ditemukan berdasarkan harta harta ini berdasarkan sejarah yang ada dan cerita turun-temurun dengan titik lokasi tempat – tempat bersejarah. Yang tentunya ditemukan boleh para arkeolog dan ahli – ahli.

Nah, kami telah mengumpulkan untuk kamu 7 Penemuan Harta Karun Bernilai Fantastis yang pernah ditemukan ataupun dijual di dunia sampai sekarang.

7 Harta Karun Bernilai Fantastis di dunia.

Harta Karun San Jose

  • Nilai : 22 Miliar Dollar
  • Tempat : Cartagena, Kolombia
Penemuan Harta Karun Bernilai Fantastis
Sumber : mirror.co.uk

Penemuan Harta Karun Bernilai Fantastis yang pertama adalah penemuan harta Karun dari kapal perang atau galleon San Jose yang terkubur di perairan laut di pantai Cartagena, Kolombia.

Menurut BBC.com, Pemerintah Kolombia yang sudah menemukan keberadaan kapal ini sejak tahun 2015 lalu di kedalaman 600 meter di bawah laut. Sampai sekarang galleon berisi banyak emas itu masih berada di kedalaman 600m di perairan Kolombia dan menjadi rebutan banyak kepentingan negara – negara yang merasa memiliki klaim atas harta itu.

Disebut sebelum karam kapal perang Galleon San Jose milik pemerintah Spanyol ini berlayar Pada tanggal 8 Juni 1708, di lepas pantai Cartagena, Kolombia.

Menurut sejarahnya Kapal ini berperang dengan pasukan laut Inggris dan tenggelam dengan membawa 600 orang awak kapal dan harta Karun berisi emas, perak, dan permata senilai hingga 20 miliar dolar Amerika Serikat.

Baca juga : Bencana Gempa Paling besar dalam Sejarah

Harta Karun ” Temple Twelve”

  • Nilai : 20 Miliar Dollar
  • Tempat : Finland.
images 47 min
Sumo : indiatimes.com

Pada November lalu sekelompok pencari harta Karun profesional yang menyebut diri mereka sendiri dengan sebutan pemburu harta “Temple Twelve” berhasil menemukan lokasi Harta Karun yang ditaksir Bernilai 20 milliar dollar dilansir Nypost.com.

Tim ini telah mencari artefak ” Timbunan Lemminkainen, ” sejak tahun 1987. Timbunan ini diperkirakan berusia sekitar 1000 tahun dan menurut cerita turun temurun memiliki harta Karun yang mencakup sekitar 50.000 batu permata termasuk rubi, safir, zamrud, dan berlian dan beberapa artefak lain termasuk patung yang terbuat dari emas 18 karat.

Eksplorasi resmi untuk menemukan harta Karun ini sebenarnya sudah tak terhitung jumlahnya, tapi mereka gagal menemukan harta karun itu selama tiga dekade dan bahkan telah melibatkan lebih dari 100 pencari harta karun profesional dari seluruh dunia.

Di percobaan pertama Kelompok Twelve Temple atau kuil dua belas ini telah menemukan pintu menuju kuil bawah tanah yang dipercaya sebagai awal tempat masuk Dimana harta Karun berada dan tim ini akan kembali ke lokasi pada bulan Mei tahun depan dan kembali bekerja di sana pada bulan September.

Projek Black Swan

  • Nilai : 500 Juta Dollar.
  • Florida/Perairan Karibia
images 48 min
Sumber : BBC.co.uk

Projek Black Swan adalah sebuah Project Rahasia dari perusahaan pencari harta Karun bernama Odyssey yang berasal dari Amerika Serikat yang bernilai 500 Juta Dollar Amerika Serikat.

Awalnya Perusahaan ini mencoba menutup – nutupi keberadaan dan tempat mereka menemukan harta Karun tersebut, tapi setelah kalah dipersidangan akhirnya mereka memberitahu jika harta Karun yang mereka temukan berasal dari kapal perang Spanyol bernama Nuestra Señora de las Mercedes yang hanyut setelah dihancurkan oleh Armada Perang Inggris saat bertempur di Perairan Karibia.

Odyssey harus berurusan dengan pengadilan setelah pemerintah Spanyol (sebagai pemilik kapal) Pada tahun 2015 memerintahkan ekspedisi arkeologi untuk mempelajari kapal karam tersebut, dan terbukti jika Odyssey telah merusak sisa-sisa kapal ketika mencoba mengambil koin emas berharga jutaan dollar tersebut.

Helm Crosby Garrett Romawi

  • Nilai : 3,6 juta poundsterling
  • Tempat : Inggris
images 49
Sumber : canalblog.com

Pada Mei 2010 di sebuah peternakan di Cumbrian, Inggris. Ditemukan sebuah helm kavaleri dari tentara Romawi yang diperkirakan berusia ribuan tahun ini langsung dijual dengan harga 3,6 juta Poundsterling.

Menurut BBC.com, Museum Rumah Tullie Carlisle berharap untuk membeli ketika dilelang di Christie’s tetapi kalah dari penawar anonim yang berani membayar 3,6 juta. Tapi pembeli misterius itu mau meminjamkannya ke Museum pada 2013 lalu.

The Le Catillon II

  • Nilai : lebih dari 10 juta Poundsterling
  • Tempat : Inggris
images 50 min
Sumber : https://archaeology.co.uk/articles/features/le-catillon-ii.htm

Kumpulan Koin emas yang diperkirakan berharga 10 juta Poundsterling ini ditemukan oleh pasangan Reg Mead dan Richard Miles ketika mereka melakukan hobi mereka mencari uang koin kuno menggunakan metal detektor.

Jadi awalnya mereka ketika mereka mencari koin, mereka memasuki ladang gandum yang akan panen lalu mereka meminta izin kepada pemilik lahan. Disana mereka menemukan sebuah koin kuno, yang ternyata ketika mereka menggali terdapat sebanyak 68,000 koin lainnya !!

Selain koin, Timbunan itu juga berisi obor leher emas, semacam kalung dengan ujung terbuka, dan manik-manik yang terbuat dari kaca. Para arkeolog mengatakan jika timbunan harta Karun ini milik suku Coriosolitae Celtic yang berusaha memerangi pasukan Julius Caesar pada tahun 50 M.

Lukisan “Christ Mocked” ciptaan Cimabue,

  • Nilai : 26 juta Dollar
  • Tempat : Sebuah Rumah di Perancis
download
Sumber : usatoday.com

Oke jika sedari tadi kita melihat beberapa harta Karun yang memang sengaja dicari keberadaanya oleh amatir atau tim profesional, tapi kali ini sedikit berbeda karena harta Karun ini ditemukan di dalam rumah, tepatnya menggantung di perapian.

lukisan “Christ Mocked” karya pelukis Cimabue, ini hanya tergantung di atas kompor di sebuah rumah pertanian Prancis selama beberapa dekade. Dan hanya dianggap sebagai peninggalan orang Rusia, dengan catnya sudah menjadi gelap oleh panasnya asap kompor, dan semuanya tertutup kotoran dan minyak.

Mahakarya mungil ini akhirnya ditemukan pada September 2019 oleh juru lelang yang tengah mengkategorikan dan mengemas barang-barang milik pemilik lansia yang pindah akan pindah ke rumah jompo.

Setelah diperiksa lebih teliti oleh para ahli dan setelah dibersihkan, disadari bahwa ini adalah salah satu dari hanya 11 lukisan yang diketahui dibuat oleh seniman Italia Cimabue.

Awalnya lukisan ini sudah terjual dengan harga yang sangat tinggi oleh pembeli asal Amerika Serikat, tapi karena Perancis memiliki larangan menjual karya seni. Akhirnya lukisan tersebut tersimpan di museum Louvre di Paris, Perancis.

Harta Karun Sroda

  • Nilai : 120 Milyar Dollar
  • Polandia
images 51 min
Sumber : mnwr.pl

Penemuan Harta Karun Bernilai Fantastis yang terakhir terjadi pada tanggal 8 Juni 1885, ketika para pekerja sedang menghancurkan sebuah bangunan tua di kota Polandia, bernama Środa Śląska ketika mereka menemukan sebuah vas bunga.

Di dalamnya ada lebih dari 3.000 koin perak yang berasal dari abad ke-14. Ketika pekerjaan pembongkaran dipindahkan ke gedung terdekat, ternyata mereka juga menemukan koin perak dan emas. Mendengar cerita itu para penduduk kota mulai mencari ke setiap sudut kota untuk menemukan koin – koin emas kuno.

Selain koin emas ternya mereka juga menemukan hal yang lebih mencengangkan, karena mereka berhasil menemukan mahkota emas yang kemungkinan besar milik istri pertama Kaisar Charles IV, dua liontin emas abad ke-12, dua liontin emas abad ke-13, sebuah gesper emas abad pertengahan yang berisi batu mulia, dan sebuah cincin safir.

Sampai saat ini harta Karun ini masih tersimpan rapih di Museum Nasional di Wrocław, Polandia.

Baca juga : Bencana Nuklir Paling Berbahaya di Dunia.

Dan itulah kawan Pembahasan kita mengenai 7 Penemuan Harta Karun Bernilai Fantastis, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com