7 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Halo sobat kali ini ilmusaku, datang lagi dengan tips bermanfaat untuk diri kamu. Tips kali ini adalah Tips Memerahkan Bibir Secara Alami. Karena kita tahu bibir merah adalah salah satu hal yang paling banyak diidamkan oleh semua wanita dan juga pria.

Karena bibir merah merona telah menjadi sebuah lambang kecantikan sejak dahulu kala. Hingga akhirnya banyak orang menggunakan Lipstik dan lip bam untuk mendapatkan bibir merah merona itu.

Namun, sayang tak semua orang paham cara perawatan bibir yang tepat hingga harus pasrah dengan kondisi bibirnya hitam, kering, bahkan hingga kulitnya mengelupas.

Tapi tenang kawan kami telah menyiapkan untuk kamu cara memerahkan bibir secara alami yang dapat kamu gunakan, dan pastinya mudah dilakukan.

7 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Lemon dan Almond Oil

Sumber : legit.ng

Yang dapat kamu gunakan untuk memerahkan bibir kamu secara alami adalah dengan menggunakan buah lemon dan minyak almond. Lemon sendiri adalah agen pencerah kulit yang baik.

Bahkan jus lemon aman digunakan pada banyak jenis kulit. Lemon adalah cara yang efektif untuk menghilangkan kerusakan akibat sinar matahari pada bibir kamu dan menyehatkannya secara alami dilansir dari India.com (2020)

Sedangkan Minyak almond sangat berguna sebagai pelembab alami bibir kamu dan juga berguna untuk menambah kompleksitas warna bibir kamu jadi lebih baik.

Cara Memerahkan Bibir dengan lemon

Cara pemakaiannya pun mudah yaitu :

  • Peras jus dari setengah lemon ke dalam 1 sendok makan minyak almond manis.
  • Campur keduanya secara menyeluruh dengan spatula atau jari kamu.
  • Ambil sedikit minyak almond dan campuran jus lemon dan pijat ringan di bibir.
  • Lalu biarkan campuran di bibir kamu semalaman

Baca juga : Cara menghilangkan bau mulut.

Es Batu

Sumber : pngkey.com

Rasa dingin pada es dapat membuat pembuluh darah pada bibir menyempit dan kemudian akan membuat bibir tampak besar dan merah merona. Cara pun mudah, kamu hanya perlu mengoles-oles es batu pada bibir 15 menit setiap harinya.

Mawar dan Air Mawar

Sumber : compo.com

Ternyata selain cantik mawar merah juga dapat kita gunakan untuk membuat bibir kita menjadi lebih merah secara alami loh. Caranya mudah.

  • Tumbuk satu atau dua kelopak mawar hingga menjadi pasta.
  • Tambahkan air mawar dan madu ke tumbukan kelopak mawar tadi.
  • Aduk rata lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama beberapa menit.
  • Ulangi rutinitas tersebut beberapa kali dalam seminggu.

Pasta mawar ini dapat melembabkan bibir kamu dan menambah warna merah alami bibir kamu.

Strawberry

Sumber : Wikipedia.com

Siapa sih yang tak kenal dengan buah berwarna merah satu ini. Selain rasanya segar, ternyata Buah Strawberry juga dapat kamu gunakan untuk meningkatkan warna bibir kamu.

Dilansir healthline.com (2018) Stroberi kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C, yang bagus untuk menutrisi kulit di bibir kamu. Dan cara penggunaannya pun mudah.

Cara memerahkan bibir dengan Strawberry.

Cara memerahkan bibir dengan Strawberry itu sangat mudah kawan. Yaitu

  • Pilih Strawberry segar.
  • Hancurkan satu potong stroberi menjadi pasta.
  • Tambahkan minyak zaitun atau madu.
  • Oleskan di sekitar bibir kamu.
  • Diamkan sampai semalaman.

Lidah Buaya

sumber : dinkes.madiunkota.go.id

Lidah buaya sangat berguna untuk melembabkan dan menyehatkan bibir kamu. Selain itu penggunaan Lidah buaya pun sangat mudah. Yaitu oleskan secara langsung potongan gel lidah buaya pada bibir Anda.

Jus mentimun

Sumber : abetterchoice.com.au

Jus mentimun selain segar juga dapat berguna untuk memerahkan bibir kamu dan mengatasi bibir pecah – pecah karena sariawan loh sobat. Karena Mentimun sebagian besar terdiri dari air yang membantu menjaga bibir tetap terhidrasi dengan baik.

Selain itu, di dalam mentimun terdapat sumber Vitamin C yang kaya, yang memainkan peran kunci dalam produksi kolagen sehingga membantu membersihkan bibir dari kulit kering dan mati.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan potongan mentimun juga. Caranya lebih mudah, cukup ambil bagian dalam mentimun lalu gosokkan pada bibir secukupnya.

Selalu lakukan dengan rutin “ritual” ini untuk hasil yang maksimal.

Minum air Putih Setiap Hari dan Berhenti Merokok

Salah satu alasan bibir kamu tidak merah merona adalah karena bibir kering. Untuk itu selalu rutin minum air putih setiap harinya. Agar menjaga bibir kamu tetap lembab dan memikat. Tapi saya sarankan air putih. Karena air berwarna seperti kopi dapat meninggalkan noda di bibir.

Selain itu jika kamu perokok cobalah untuk mulai memikirkan untuk berhenti. Karena kandungan Nikotin dalam rokok dapat membuat bibir menjadi gelap, kering, dan terbakar. Selain itu berhenti merokok baik untuk kesehatan hidup kamu sobat.

Baca juga : Cara mengatasi kurap.

Dan itulah kawan cara memerahkan bibir secara alami m semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya hanya di sini.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version