7 Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Halo sobat kali ini kami akan memberikan kamu tips menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa biaya untuk perawatan mahal di klinik kecantikan.

Meskipun ada banyak sekali produk kecantikan di pasaran yang mengklaim dapat membantu menghilangkan kantung hitam di bawah matamu namun tidak selalu berhasil dan tak semua orang cocok dengan cara itu.

Tapi tenang saja kawan, ada kok cara menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa kamu coba, selain bahan mudah kamu dapat, cara yang akan kami bagikan ini di jamin bebas dari bahan – bahan berbahaya.

Jadi, tak perlu menunggu lama lagi, mari kita simak materinya bersama – sama.

7 Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami.

Kantong Teh Bekas

Sumber : Wikipedia.com

Cara pertama adalah menggunakan kantung bekas teh. Loh kok bisa ? Bisa dong, karena di dalam teh terdapat Kafein yang mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah ke kulit kamu. Bahkan kafein di teh dapat melindungi kamu dari sinar UV dan juga berpotensi memperlambat proses penuaan.

Caranya mudah kok. kantung teh yang sudah kamu gunakan atau seduh, kamu simpan di dalam es atau kulkas atau biarkan saja sampai sedikit dingin (jangan biarkan kering) lalu letakan kantung teh tersebut di bawah mata sampai 15 – 30 menit.

Kamu juga dapat menggunakan teh hijau, yang telah mendapatkan banyak persetujuan dari peneliti karena memiliki anti inflamasi, cek sumber.

Gunakan Kompres Es

Sumber : Tokopedia.com

Sebenarnya cara ini tak jauh beda dari cara yang diatas, hanya kali ini kamu dapat mengganti kantung teh bekas dengan sekantong es batu atau Kompress air dingin.

Mengompres kantung mata menggunakan air dingin atau pus es dapat membuat pembuluh darah kita menyempit yang sangat baik untuk menghilangkan lingkaran Hitam di mata.

Tapi ingat sebelum kamu mengompres dengan es batu, bungkus kompres kamu dengan kain agar tak langsung mengenai kulitmu hingga melindungi kulit kamu dari terlalu dingin. 

Tunggu kompres selama beberapa menit untuk melihat hasilnya.

Baca juga : cara menghilangkan bau mulut.

Perbanyak minum air

Sumber : vektorstock.com

Para ahli kesehatan merekomendasikan agar kita paling tidak dapat minum sekitar 13 gelas air putih setiap hari untuk pria, dan sekitar 9 gelas air putih per hari untuk wanita.

Jadi wajar, jika kamu kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat kamu memiliki kantung mata di wajahmu.

Untuk itu pastikan untuk selalu menjaga cairan dalam tubuh dengan minum air, apalagi air putih.

Istirahat yang Cukup

sumber : freepik.com

Kelelahan adalah faktor utama yang menjadi pemicu terjadinya lingkaran Hitam di bawah matamu, untuk itu cara paling baik untuk menghilangkan lingkaran dan kantung mata adalah dengan beristirahat yang cukup.

Untuk anak muda berusia 18 -25 tahun minimal kamu harus tidur selama 7-9 jam setiap hari. Untuk orang Dewasa berusia 26-64 tahun selama 7-9 jam setiap hari dan untuk Lansia berusia 65 tahun ke atas, wajib tidur 7-8 jam setiap hari.

Baca juga : Cara menghilangkan Jerawat.

Menghilangkan Kantung Mata dengan Timun

Sumber : lima-europe.eu

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya yang adalah dengan menggunakan timun atau mentimun. Sayuran segar ini tak hanya bisa mengatasi kantung mata, tapi juga mampu menyamarkan kerutan dan lingkaran Hitam di mata.

Cara mudah, iris timun dengan bentuk bulat lalu taruh di dalam kulkas selama 10 menit. Lalu letakan di atas kantung mata selama 15 menit, ulang beberapa hari sampai kantung di mata mulai berkurang.

Menghilangkan Kantung Mata dengan Lidah Buaya

sumber : indiamart.com

Cara yang bisa kamu gunakan lainnya adalah dengan memakai lidah buaya. Lidah buaya sangat baik untuk kulit karena memiliki kandungan vitamin dan nutrisi mampu mengatasi kemunculan tanda-tanda penuaan.

Kamu hanya perlu menggunakan gel lidah buaya di bawah mata lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Kamu bisa melakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Sampai kantung mata kamu membaik.

Berhenti Merokok

Tips terakhir untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di mata adalah dengan mulai hidup sehat dan mulai untuk berhenti merokok.

Merokok menghabiskan simpanan vitamin C dalam tubuh, yang merupakan vitamin yang penting dalam menciptakan kolagen dibutuhkan oleh kulit.

Baca juga : Cara menghilangkan kadas.

Dan itulah kawan tips cara menghilangkan kantung mata secara alami, semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi kamu.

Dan jangan lupa untuk tetap bersama kami untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version