8 Gangster Paling Berbahaya di Dunia

Halo sobat dalam segmen info unik kali ini kita akan membahas tentang Gangster Paling Berbahaya di Dunia yang telah menyebar teror dan sering sekali berurusan dengan pihak berwajib di seluruh dunia.

Jaringan dari geng – geng kejahatan ini menyebar di berbagai negara melakukan berbagai kejahatan seperti obat-obatan terlarang, prostitusi, kekerasan dan banyak kejahatan lainnya.

Karena reputasi mereka ini banyak cerita dari para Gangster Paling Berbahaya di Dunia ini diangkat ke dalam media populer seperti film, komik, animasi hingga serial televisi.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Gangster Paling Berbahaya di Dunia ini, mari kita simak materinya bersama sama.

8 Gangster Paling Berbahaya di Dunia

Yakuza

Yakuza gangster paling berbahaya di dunia
Sumber : businessinsider.net
  • Asal = Jepang
  • Kejahatan = perjudian, kekerasan, pembunuhan,. pemerasan dan lainnya.

Yakuza adalah sindikasi kejahatan asal Jepang yang telah ada sejak Abad ke-17 dan menjadi salah satu gangster paling berpengaruh di kawasan Asia dengan terhitung sampai saat ini memiliki 100 ribu anggota aktif dalam berbagai kegiatan kejahatan.

Kelompok yakuza terbesar saat ini adalah Yamaguchi-gumi, yang diperkirakan memiliki 39.000 anggota. Berkantor pusat di Kobe, grup ini berkembang pesat dan bergaya seperti perusahaan atau korporat.

Yakuza dianggap sebagai sindikat kejahatan yang paling terbuka karena memiliki kantor resmi, papan nama, dan bahkan kartu nama. Mereka biasanya memakai Jas yang mencolok, tato di punggung yang khas, dan jari yang hilang.

Cosa Nostra

images 47 min
sumber : wearepalermo.com
  • Asal : Italia (Sisilia)
  • kejahatan : pemerasan, perjudian, prostitusi, pencucian uang

Cosa Nostra atau sering kita sebut sebagai Mafia, adalah kelompok penjahat paling terkenal di dunia dikarenakan sering sekali muncul dalam berbagai macam media seperti film, Kartun dan lain – lain.

Sejarawan percaya bahwa Cosa Nostra tumbuh dan berkembang sekitar tahun 19-an bersama – sama dengan organisasi kriminal lainnya di Italia berkat gejolak politik sebelum dan setelah perang dunia ke dua.

Dikatakan bahwa Cosa Nostra memiliki sekitar 25.000 anggota lokal aktif dan dilaporkan memiliki 250.000 anggota yang tersebar di seluruh dunia.

Di Sisilia, mereka meraih kekuasaan dan kekayaan melalui berbagai kontrol sewa bangunan dan segera menjadi pemain utama dalam perdagangan heroin dan senjata di Italia.

Pada tahun 2021 dilansir anda.it ( 20 September 2021) operasi besar di adakan oleh polisi internasional dan Italia di Sisilia untuk menangkap berbagai anggota kelompok ini, dari operasi itu lebih dari 50 Mafioso berhasil di tangkap.

Baca juga : Diktator paling kejam.

Triad

Triad
  • Asal : China
  • Kejahatan : Narkoba, penyelundupan, perdagangan seks, kejahatan digital

The Triad, nama yang digunakan untuk menggambarkan berbagai macam organisasi kriminal yang muncul dan berkembang di Hong Kong dan Cina.

Sejarawan percaya bahwa mereka berasal dari perkumpulan rahasia di daratan Cina yang pindah ke Hong Kong setelah revolusi Komunis di bawah Mao Zedong.

14K Triad dan Sun Yee On adalah dua kelompok Triad paling besar di dunia dengan masing-masing di taksir memiliki 20000 – 25,000 orang member. Mereka dinilai bertanggung jawab atas perdagangan narkoba skala besar di seluruh dunia, di Cina dan Asia Tenggara.

Bratva

images 49
sumber : wikia.com
  • Asal : Rusia
  • Kejahatan : prostitusi, narkoba, perdagangan senjata, kejahatan kerah putih.

Bratva atau Mafia Rusia adalah salah satu dari gangster paling berbahaya di dunia dan juga paling besar di dunia. Interpol memperkirakan bahwa Bratva aktif di sebagian besar negara bekas Uni Soviet, bahkan seluruh Eropa dan Amerika Serikat.

Kebanyakan dari anggota Bratva adalah bekas prajurit komunis yang kehilangan pekerjaan mereka setelah jatuhnya Uni Soviet. Dulu Kelompok-kelompok ini mengoperasikan bisnis pasar gelap di Uni Soviet sampai negara itu runtuh.

Mafia Rusia mirip dengan Mafia Italia dalam banyak hal, organisasi dan struktur kelompok mengikuti model yang serupa. Namun berbeda dari mafia Italia Mafia Rusia memiliki akses terhadap korupsi politik dan penjualan senjata di Rusia dan negara – negara pecahan soviet hingga memungkinkan mereka melakukan ekspansi besar-besaran.

D-Company

D Company
Dawood Ibrahim(Sumber : dnaindia.com)
  • Asal : India dan Uni Emirat Arab
  • Kejahatan: Transaksi senjata, perdagangan narkoba, terorisme, pemerasan, pemalsuan, pembunuhan kontrak

Kerajaan kriminal D-Company mungkin asing di telinga kita. Tapi kerajaan kejahatan yang berasal dari Mumbai India ini dianggap sebagai salah satu kelompok kejahatan terbesar di Asia dan timur tengah bahkan dikatakan memiliki hubungan dengan kelompok Al-Qaeda.

Dipimpin oleh Dawood Ibrahim, seorang buronan internasional yang menjadi salah satu dari 10 orang paling di cari oleh Interpol dan CIA ini diyakini bersembunyi di Pakistan dan memiliki hubungan erat dengan Al-Qaeda dan bahkan Taliban.

Kelompok D-Company ini bertanggung jawab atas peristiwa penyerangan atau terorisme yang mencakup pengeboman Bombay 1993, yang menewaskan 257 orang dan melukai lebih dari 700 orang.

Baca juga : Penyihir di dunia nyata

Los Zetas

Los Zetas
sumber : Tirto.id
  • Asal : Meksiko
  • Penyelundupan narkoba, terorisme, kekerasan dan penculikan

Los Zetas disebut sebagai kelompok gerilya bersenjata dan kelompok kejahatan paling berbahaya di dunia. Kelompok asal Meksiko ini awalnya adalah bagian dari tentara Meksiko yang membelot dan bergabung menjadi kaki tangan kartel teluk sampai mereka memisahkan diri setelah kartel teluk hancur.

Los Zetas pernah dianggap sebagai kartel narkoba terbesar dan terluas di Meksiko dalam hal wilayah kekuasaan dibandingkan musuh bebuyutan mereka Kartel sinaloa

Mereka adalah satu – satu kartel narkoba dengan gaya militer dan dianggap bertanggung jawab atas pembunuhan massal yang tak tertandingi dan tindakan destruktif untuk mempertahankan bisnis narkoba mereka.

Kartel Sinaloa.

Kartel Sinaloa min
Sumber : meaww.com
  • Asal: Meksiko
  • Kejahatan : Penyelundupan narkoba, korupsi, penculikan

Kartel Sinaloa terkenal karena kontrolnya atas perdagangan obat-obatan terlarang di Amerika Utara. Negara bagian Sinaloa di Meksiko adalah tempat tumbuhnya sejumlah besar tanaman ganja dan opium.

Kartel Sinaloa sendiri awalnya adalah bagian dari Kartel Guadalajara yang berhasil menyatukan semua geng besar di Meksiko di bawah jefe de jefe “Fellix Gallordo”

Kartel Sinaloa dipimpin oleh Joaquín “El Chapo” Guzmán, Ismael ” El Mayo” García dan Héctor Luis ” El Guerro” Palma Salazar dan dianggap sebagai kartel narkoba paling besar di dunia.

Kartel Medellín

images 52
  • Asal : Colombia
  • Penyelundupan narkoba, korupsi, penculikan dan pembunuhan

Kartel Medellin adalah dulunya adalah kartel narkoba paling besar dan berpengaruh di dunia. Di pimpin oleh Pablo Escobar yang dikenal kejam dan berdarah dingin.

Kartel Colombia ini beroperasi dari tahun 1972 hingga 1993 di Bolivia Kolombia, Panama, Amerika Tengah, Peru, Bahama dan Amerika Serikat, hingga membuat Pablo Escobar menjadi Penjahat terkaya di dunia pada masanya.

Karena pengaruhnya yang sangat besar di Benua Amerika ini membuat Amerika Serikat dan Pemerintah Colombia membuat operasi gabungan untuk menghancurkannya kartel ini dan menangkap Pablo Escobar hidup atau Mati.

Baca juga : senjata perang masa depan.

Dan itulah kawan 8 Gangster Paling Berbahaya di Dunia, semoga informasi ini menarik dan bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com