8 Penyihir di Dunia Nyata – Seram dan Misterius

Halo sobat kali ini kita akan membahas tentang 8 Penyihir di Dunia Nyata. Yang berdasarkan berbagai cerita, fakta dan informasi yang beredar bahwa mereka memiliki kemampuan sihir yang sangat misterius.

Beberapa tokoh dibawah ini kisahnya cukup legendaris hingga bahkan menjadi membuat mereka dikenal bahkan beberapa diantaranya menjadi pop icon ataupun tampil di berbagai media populer seperti komik, film, musik dan lain sebagainya.

Beberapa tokoh berikut benar – benar nyata. Meski kisah mereka terdengar sangat misterius dan mistis. Untuk lebih jelas tentang 8 Penyihir di Dunia Nyata, mari kita simak informasi menarik di bawah ini.

8 Penyihir di Dunia Nyata – Seram dan Misterius

Marie Laveau (Si Ratu Voodoo)

Sumber : www.womenhistoryblog.com

Marie Catherine Laveau adalah seorang praktisi dari ilmu Voodoo (ilmu sihir dari Afrika dan Amerika Serikat) yang lahir pada tanggal 10 September 1801 di New Orleans, Lousiana, Amerika Serikat.

Ibunya bernama Marguerite Darcantrel adalah budak yang dibebaskan dan dinikahi oleh ayahnya, Charles Laveaux, seorang pengusaha kaya raya. Tapi setelah melahirkan Marie Laveau, Marguerite meninggalkan bayi perempuannya untuk tinggal bersama neneknya.

Tapi bukan dari neneknya dia diajarkan ajaran Voodoo. Banyak yang bilang dia diajarkan oleh seorang praktisi Voodoo terkenal bernama Dr John ada juga yang bilang jika dia dilatih di bawah bimbingan praktisi Voodoo bernama Sanité Dédé dan Marie Saloppé

Tapi yang pasti Marie Laveau, menjadi terkenal di New Orleans sebagai Ratu Voodoo. Di mana dia akan menghadiri pertemuan di Congo Square di New Orleans pada hari Minggu dan menawarkan berbagai pelayanan. Seperti konsultasi, jimat, Boneka Voodoo ataupun melakukan ritual Voodoo.

Di mana dia akan berkumpul dengan komunitas Voodoo untuk menyambut Roh dari the Great Serpent ( Ular Besar) Ayidda Weddo dan roh – roh nenek moyang sambil mengenakan Mahkota Ratu Voodoo.

Baca juga : 7 Iblis Lambang Dosa Besar.

Hew Draper (Penyihir dari Bristol)

Sigil yang di pahat New Draper di London Tower

Hew Draper adalah seorang penjaga hotel yang tinggal di Bristol, Inggris pada tahun 1561. Dia ditangkap dan dijebloskan ke penjara di bawah London Tower karena dianggap telah mempraktekkan ilmu sihir.

Menurut guardian.com, Hew Draper membantah semua tuduhan dan pernyataan hakim, meski dia mengaku memiliki buku – buku terkait ilmu hitam dan sudah membakar semuanya.

Tapi meski dia tidak mengakui bahwa dia seorang penyihir, Hew Draper menggoreskan diagram astrologi di dinding menara garam tempat dia di tahan lengkap dengan tanda-tanda zodiak dan menandatangani nama dan tanggal, 31 Mei 1561.

Keita tanggal 31 Mei tiba, dia menghilang secara misterius dari selnya; dia juga tidak melarikan diri dan tubuhnya tidak ditemukan di menara sampai sekarang.

John Dee (Penasihat Ratu Inggris)

sumber : history.co.uk

John Dee adalah seorang jenius dari London yang merupakan seorang matematikawan, astronom, astrolog, dan filsuf, imperialis yang juga merupakan orang dekat dan penasihat kerajaan Inggris pada saat Ratu Elizabeth I.

Selain jenius dalam ilmu pengetahuan dan Science, Dia juga dikenal sebagai seorang yang sangat menggilai ilmu sihir dan okultisme. Dia bahkan pernah mencoba berkomunikasi dengan malaikat dan setan untuk belajar tentang bahasa penciptaan.

Saat itulah dia bersama sahabatnya Edward Kelley bersama-sama bekerja untuk berkomunikasi dengan malaikat dan iblis. Mereka juga melakukan berbagai perjalanan bersama ke seluruh Eropa untuk menunjukkan kemampuan magis mereka kepada bangsawan sambil mengejar mimpi berhubungan dengan malaikat.

Pada tahun 1857, Kelley memberi tahukan pada Dee bahwa dia, berhasil berkomunikasi dengan malaikat tapi Dee yang tak berhasil merasa kecewa dan akhirnya terjadi perdebatan diantara keduanya yang membuat mereka berpisah dan Dee akhirnya kembali ke Inggris.

Edward Kelly ( Ahli Berbicara dengan Roh)

Sumber : artuk.org

Edward Kelley lahir di Irlandia pada tanggal 1 Agustus 1555 dan merupakan kaki tangan John Dee dalam sihir dan mereka berbagi hasrat mereka untuk sihir selama beberapa tahun di Eropa.

Dia dikenal menciptakan alfabet ajaib, Enochian, yang digunakan untuk berbicara dengan roh dan Arwah. Dia sangat tertarik pada Alkimia dan mengklaim menemukan Kitab Dunstan yang berisi mantra untuk mengubah logam dasar menjadi emas.

Setelah dia ditinggalkan oleh Dee, dia melanjutkan pekerjaannya di alkimia. Dia dianugerahi gelar bangsawan oleh Raja Rudolph II tetapi kemudian dia ditangkap oleh raja karena membunuh seorang pria dalam sebuah duel.

Baca juga : Sejarah Alkimia.

Elphias Levi (Pencipta Tarot)

sumber : wikimedia

Elphias Levi adalah Penyihir di Dunia Nyata selanjutnya. Lahir pada tanggal 8 Februari 1810 di Perancis dengan Alphonse Louis Constant. Elphias Levi adalah salah satu okultis terkenal di Eropa.

Dia adalah penulis buku-buku aneh seperti “Sihir Transendal, doktrin dan ritualnya”. Menurut kabar Dia mulai berlatih sihir ketika bertemu Edward Bulwer-Lytton yang memperkenalkan Levi ke Rosicrucianism, sebuah perkumpulan sihir rahasia yang berbasis di Jerman pada abad pertengahan.

Dia juga adalah anggota dari perkumpulan rahasia dari Freemason sebelum akhirnya keluar dan masuk ke dalam Hermetic Order of the Golden Dawn, perkumpulan para tukang sihir yang mencoba untuk menggunakan sihir putih.

Selain itu Kartu tarot yang digunakan para peramal saat ini diperkenalkan oleh Levi dan dia bahkan memperkenalkan tiga prinsip dasar sihir sebagai berikut :

  • Dengan kemauan yang kuat, manusia bisa mencapai prestasi yang luar biasa.
  • apa yang kita lihat di alam semesta yang materialistis hanyalah satu bagian kecil dari kenyataan
  • pribadi manusia adalah cerminan alam semesta pada tingkat yang sangat kecil dan satu tindakan kecil dapat mempengaruhi tindakan lainnya.

Count Saint Germain

sumber : wikimedia

Count Saint Germain atau Comte de Saint Germain. Penyihir di Dunia Nyata paling misterius. Sosoknya sering dianggap sebagai orang rekaan dan mitos meski banyak tokoh penting dunia bersaksi mereka pernah bertemu dengan sosok satu ini.

Bahkan Pangeran Charles dari Denmark menganggapnya Saint Germain sebagai “salah satu filsuf terbesar yang pernah hidup”. Sosoknya dikenal karena kemampuan sihir yang luar biasa dan pencariannya terhadap air awet muda dan keabadian.

Bahkan Penulis Perancis Voltaire menjulukinya manusia yang tak pernah mati. Karena beberapa bangsawan mengaku pernah bertemu dengannya di tempat berbeda sekaligus dan tampil dalam jangka waktu panjang (puluhan tahun) tapi wajah sang Count masih tetap sama dan awet muda.

Baca juga : Wiccan Keyakinan Penyihir.

Aleister crowley (The Great Beast 666)

sumber : elpais.com

Setelah kematian Elphias Levi pada tahun 1875, lahirlah aleister crowley, penyihir asal Inggris yang mengaku sebagai orang paling jahat di dunia dan penjelmaan dari iblis 666 dan salah satu pelopor dari Satanisme.

Padahal Crowley kecil lahir di keluarga Kristen yang taat dan ayahnya Edward Crowley adalah seorang Pastor yang sangat taat pada agama. Crowley mulai berubah setelah tinggal bersama pamannya, setelah dia sakit – sakitan dan dianggap hidupnya tidak akan lama.

Dia lalu menggemari alkimia dan pada tahun 1898, dia bergabung dengan Ordo Hermetik Fajar Emas (Hermetic Order of the Golden Dawn) buatan Elphias Levi, tapi harus keluar karena perbedaan keyakinan.

Hingga dia menciptakan ajaran bernama Thelema dan mengaku telah berhasil berkomunikasi dengan dengan Horus (dewa Mitologi Mesir) dan percaya bahwa dia adalah Nabi untuk era baru.

Grigori Rasputin (Anti Kristus / Pendeta Gila)

Rasputin

Sebagian besar Grigori Rasputin diselimuti oleh berbagai macam mitos dan legenda, tetapi sejarah lebih mengingatnya sebagai “Pendeta Gila” dan orang yang mengakui dirinya sendiri sebagai ” Anti Kristus” yang membawa Rusia menuju kehancuran.

Padahal awalnya Rasputin memulai karirnya sebagai orang suci populis di daerah Siberia. Sampai suatu ketika dia mendapatkan Wahyu dan mengakui dirinya sendiri sebagai Anti Kristus dengan kemampuan menyembuhkan berbagai penyakit.

Kemampuannya itu menarik perhatian Keluarga Romanov, Penguasaan kerajaan Rusia. di mana ia mengambil hati Czarina Alexandra Feodorovna setelah membantu putranya yang hemofilia (penyakit langka yang membuat luka tak bisa sembuh) pulih dari cedera.

Hal ini membuatnya mendapatkan kepercayaan dari Tsar Rusia saat itu Tsar Nicholas II untuk membantunya mengatur kerajaan.

Pengaruhnya itu di gunakan untuk menunjuk pejabat yang tidak kompeten dan bengkok sementara juga menikmati minuman dan nafsu seksual yang menyimpang.

Khawatir bahwa penyihir bermata liar itu akan merusak dan menghancurkan Rusia, pada tahun 1916 sekelompok konspirator dan bangsawan mencoba meracuninya dengan sianida dan menembaknya dari dekat. Tapi anehnya Rasputin selamat.

Ketika racun itu gagal memberikan efek yang diinginkan, orang-orang itu dilaporkan menembaknya beberapa kali dan memukulinya bahkan mengeluarkan sebelum membuang tubuhnya ke Sungai Neva yang membeku.

Baca juga : 7 Organisasi Rahasia.

Dan itulah kawan 8 Penyihir di Dunia Nyata, semoga informasi ini menarik dan menambahkan wawasan baru untuk kamu.

Sampai jumpa di Pembahasan materi menarik lainnya hanya di ilmusaku.com.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Exit mobile version