5 Cara Ampuh Hilangkan Noda di Baju, Efektif !

ilmusaku – Halo sobat, kalian pasti mengalami kejadian yang membuat baju kalian memiliki bercak Noda yang susah sekali untuk hilang. kamu mungkin telah memakai berbagai produk kimia yang menawarkan berbagai cara ampuh hilangkan noda di baju tapi si noda tetap tak hilang – hilang juga dan apapun yang kalian lakukan hasilnya tetap saja nihil dan si noda membandel masih saja ada di bajumu.

Jadi tahukah kamu ada cara – cara lain hilangkan noda dengan berbagai beda yang bisa kamu temukan di rumahmu. seperti cuka, soda kue hingga pasta gigi?

Tapi pernahkah kamu mencoba cara – cara sederhana tapi ampuh berikut ini ? eits, tapi tenang saja, ilmusaku telah merangkum cara – cara ampuh untuk hilangkan noda di baju yang terbukti efektif ! Penasaran bukan.

Mari kita simak Cara ampuh hilangkan noda di baju berikut ini.

Gunakan Cairan Cuka

Cara Ampuh Hilangkan Noda di Baju, cuka
Cuka

Cuka putih yang biasa kita gunakan untuk masak atau tambahan saat memasak Bakso ini ternyata ampuh loh hilangkan noda. Caranya kamu cukup menyemprotkan cuka putih pada baju atau yang terkena noda sebelum kamu mencucinya dengan cairan detergen. Diamkan sampai bajumu dalam larutan cuka selama 10 menit. Setelah itu, tekan-tekan lembut bagian yang terkena noda, setelah itu bilas dengan air bersih.

Gunakan Soda Kue

baking powder
Soda Kue/ baking Powder

Selain cuka, Soda kue pun bisa loh kamu gunakan untuk menghilangkan noda. Karena Soda dapat melarutkan minyak dan lemak yang terkenal sangat bandel dan susah untuk dibersihkan. Caranya campurkan satu cangkir soda kue untuk 3,5 liter air dalam ember. masukan pakaian anda hingga benar – benar terendam (tambahkan air jika dirasa perlu) biarkan semalaman. lalu bilas dengan air dan cuci dengan larutan detergen.

Cairan alkohol

cairan alkohol
alkohol

Cairan alkohol ternyata juga ampuh untuk hilangkan noda loh! caranya, rendam bagian pakaian yang terkena noda dalam cairan alkohol 70 – 90 persen selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air dan cucilah baju seperti biasa menggunakan detergen.

Pasta Gigi

 pasta gigi
Pasta gigi

dalam Pasta gigi terdapat kandungan Fluoride, yang bermanfaat untuk memperbarui mineral pada area gigi yang mulai rusak akibat zat asam dan Fluoride selain berfungsi untuk menghilangkan noda pada gigi kamu,, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda di pakaian kita. caranya mudah. dengan menggosok – gosokan pasta gigi pada pakaian yang terkena noda, lakukan beberapa kali hingga noda dirasa hilang. lalu bilas dan cuci dengan detergen.

Cairan Aseton

aseon
Aseton

Bagi ibu – ibu pasti punya kan cairan aseton untuk menghilangkan kuteks dari kuku. Tapi ternyata cairan aseton juga dianggap ampuh untuk menghilangkan noda membandel di bajumu. caranya dengan meneteskan aseton pada bagian baju yang terkena noda. lalu tepuk – tepuk bagian yang di beri cairan aseton itu dengan tisu atau dengan kapas untuk menyerap noda. rendam pada air hangat yang sudah diberi cairan detergen selama 30 menit. terakhir bilas dengan air dan cuci seperti biasa.

Dan itulah kelima cara ampuh hilangkan noda yang sudah kami rangkum untuk kamu. semoga tips ini bermanfaat dan bisa kamu terapkan di rumah iya kawan.

About Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com