Ilmusaku – Halo sobat, pernahkah kamu merasakan kepalamu gatal tak karuan ? Mungkin alasan dari gatalnya kepalamu itu adalah Kutu Rambut.

Kutu rambut bukan hanya menjadi problem anak kecil, orang dewasa juga bisa kena loh! Sedisiplin apa pun kamu menjaga kebersihan kepalamu, kamu bisa tertular jika berdekatan dengan temanmu yang kutuan, iiiih Serem !

Banyak sekali cara menghilangkan kutu rambut, mulai dari menggunakan bahan – bahan kimia hingga menggunakan bahan – bahan alami.

Tapi manakah cara menghilangkan kutu rambut yang aman dan tidak ribet ?

Mari kita cari tahu sama – sama.

CARA MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT YANG MUDAH DAN ALAMI!

Gunakan Sisir Serit

Cara menghilangkan kutu rambut
Sumber : tokopedia.com

Sisir serit adalah cara menghilangkan kutu rambut yang alami dan mudah di lakukan. Sebelum kamu mencoba mengatasi kutu rambut di kepalamu.

Lebih baik sisir rambutmu dengan Sisir Serit terlebih dahulu, untuk menghilangkan kutu – kutu berukuran besar.

Agar hasilnya lebih efektif, sebaiknya sebelum menggunakan sisir serit rambut terlebih dahulu dibasahi, dengan cara ini kamu dapat memperlambat gerakan kutu sehingga kutu beserta telurnya lebih mudah tersisir dan hilang dari kulit kepalamu.

Gunakan Cairan Garam dan Cuka

Cuka dan garam

Garam dan Cuka bisa digunakan untuk membunuh kutu di kepalamu loh!, Caranya dengan melarutkan garam ke dalam cairan cuka, lalu tuang ke botol semprot. Semprotkan cairan ini ke seluruh kulit kepala. Lalu tutup kepalamu dengan shower cap atau handuk hangat dan tunggu hingga satu sampai dua jam.

Lalu bilas rambutmu menggunakan sampo hingga bersih. Lakukan cara ini rutin, minimal 2-3 kali dalam seminggu hingga seluruh rambutmu bersih.

Gunakan Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Ternyata minyak Kelapa atau Minyak Zaitun (lebih bagus) dapat menyehatkan kepalamu dan menghilangkan kutu di kepalamu.

Caranya adalah setelah selesai keramas,oleskan minyak kepala atau minyak zaitun ke rambut DNA kepalamu secara merata, pijat perlahan, lalu tutup dengan shower cap atau handuk hangat dan diamkan semalaman.

Gunakan Bawang Putih atau Bawang Merah.

images 36 copy 1200x799 min

Dua bersaudara bawang ini ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan kutu di rambut kepala kita loh.

Untuk Bawang merah caranya kupas bawang merah, tumbuk hingga halus, lalu campurkan sedikit minyak zaitun atau minyak kemiri, lalu Kemudian, balurkan campuran bawang merah tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata, lalu diamkan 10 menit. Terakhir bilas kepala mu dengan shampo hingga bersih dan wangi.

Sedangkan dengan bawang putih, caranya adalah gilinglah 10 siung bawang putih hingga halus, tambahkan tiga sendok air jeruk nipis, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan bawang putih halus tersebut pada kulit kepala hingga merata.

Terakhir Tutup kepala dengan shower cap, diamkan selama 30 menit, baru setelah itu bilas kepala dengan shampo hingga bersih.

Terakhir Gunakan Kapur Barus atau Kapur Ajaib

images 38 copy 1200x1200 min

Cara terakhir untuk menghilangkan kutu dari kepalamu adalah dengan menggunakan kapur ajaib atau kapur Barus.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan kapur ajaib bisa dilakukan dengan menggoreskannya pada kulit kepala secara merata. Lakukan 30 menit sebelum keramas dengan menggunakan sampo.

Atau dengan membalurkan kapur ajaib yang sudah halus di kulit kepala. Diamkan selama 30 menit , lalu bilas dengan sampo sampai bersih.

Dan itulah cara menghilangkan kutu rambut yang mudah dan aman, semoga bermanfaat bagi kamu yang memiliki masalah kutu.

Dan menurut kamu sobat, diantara cara di atas, cara apakah yang paling ampuh menurut kamu ?

Andika Pratama
Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Enable Notifications    OK No thanks