Halo sobat, kali ini ilmusaku akan membahas tentang organisasi Rahasia paling misterius dan di takuti di dunia. Yang dulu keberadaannya dianggap hanya dongeng ataupun sebuah Rahasia Umum yang hanya di ketahuin oleh orang – orang tertentu saja.

Dan di era informasi dan telekomunikasi ini, keberadaan organisasi – organisasi Rahasia paling misterius ini mulai di ketahui oleh publik melalui pengakuan – pengakuan, sisa – sisa sejarah dan buku – buku tentang mereka. Dan tenang sobat, kami sudah merangkainya untuk kamu.

7 Organisasi Rahasia Paling Misterius dan Ditakuti di Dunia menurut Ilmusaku.com

Freemason

Freemason
Sumber : britannica.com

Freemasonry atau Freemason atau Tarekat Bebas (Indonesia) awalnya berdiri dari organisasi persaudaraan para tukang batu (Pemahat dan Pengrajin) yang sudah ada sejak akhir abad ke-14.

Keanggotaan pada awalnya memiliki dua tingkat saja, yaitu tingkat pertama dan kedua, tetapi pada tahun 1750-an ini diperluas untuk menciptakan tingkat ketiga. Ketika seseorang mencapai tingkat ketiga, mereka disebut Master Mason.

Kaum Mason dalam pertemuan rutin mereka dalam akan mengadakan berbagai ritual dan ini mencakup banyak sekali referensi ke simbol arsitektur seperti kompas dan persegi.

Sebenarnya pada awalnya para syarat untuk menjadi mason adalah percaya pada Tuhan yang maha Esa, meski katanya syarat ini akhirnya dihapuskan. Mereka menyebut Tuhan sebagai “Arsitek Agung Semesta”.

Di Indonesia sendiri, Organisasi Freemasonry ini datang bersama dengan datangnya VOC ke Indonesia dan ada beberapa tokoh pergerakan yang dianggap sebagai anggota Freemason. Bahkan di taman museum Prasasti ada lambang Freemasonry dan Gedung Bappenas adalah gedung yang dianggap sebagai bekas markas Freemason.

Organisasi rahasia paling misterius
sumber : vice.com

Skull and Bones

Skull and Bones
Sumber : pinterest.com

Skull and Bones juga dikenal sebagai The Order, Order 322 ataupun ‘The Brotherhood of Death’ adalah perkumpulan para mahasiswa senior dan alumni di Yale University di New Haven, Connecticut.

Meski terdengar seperti UKM (usaha kerja mahasiswa) di Universitas kamu. Tapi nyatanya Skull and Bones memiliki anggota yang nama – namanya adalah orang – orang paling Berpengaruh di Amerika Serikat.

Anggota informal dari organisasi ini dikenal sebagai “Bones”, dan anggota tetapnya disebut dengan “Bonesmen” atau “Anggota Ordo”.

Skull and Bones Class of 1920 copy 1024x1221 min
Anggota bonesman yang dirilis oleh majalah Times (Sumber : Wikipedia)

Sejak tahun 1970-an anggota dari Skull and Bones tak lagi menjadi Rahasia Umum, tetapi ritual yang mereka jalani selalu Rahasia. Kedua presiden Bush (George Bush dan George W, Bush) adalah anggota dari organisasi ini dan sejumlah anggota lainnya menjadi terkenal, menjadi orang berpengaruh dan kaya raya.

Rosicrucians

Rosicrucians
Buku tentang Rosicrucians (Sumber : amazon.com)

Rosicrucians adalah sebuah organisasi rahasia Jerman yang dibangun oleh Christian Rosenkreuz. Dilansir listverse.com, Komunitas Rahasia yang berfokus pada filosofi ini dipercaya sudah ada sejak abad pertengahan selama abad ke-14 dan disebut salah satu komunitas rahasia tertua di dunia.

Rosicrucians adalah organisasi yang berkaitan erat dengan keyakinan agama, mistisme dan spiritualisme. Ada dua kelompok besar Rosikrusian modern ini dan masing-masing mengaku sebagai yang aslinya.

Dari dua kelompok besar itu, satu adalah campuran agama Kristen dengan prinsip Rosikrusian, dan yang lainnya adalah semi-Masonik.

Die Spinne

Die Spinne
Sumber : collections.ushmm.org

Die Spinne atau Laba – laba adalah organisasi rahasia yang didirikan oleh seorang tokoh bernama Otto Skorzeny untuk membantu mantan anggota Nazi melarikan diri dari Jerman.

Menurut The New York Times, Die Spinne membantu sebanyak 600 orang melarikan diri dari Jerman ke Spanyol, Argentina, Cile dan negara lainnya. Menurut beberapa sumber, organisasi ini didanai oleh Austrian Intelligence sekaligus anggota Nazi.

images 28 1 copy 1200x1679 min
Otto Skorzeny (sumber : wikipedia.com)

Ordo Templis Orientis

images 29 1 copy 1200x1246 min
Sumber : WordPress.com

OTO (Order of the Temples of the East) adalah sebuah organisasi yang awalnya mencoba mengikuti dan mencontoh Masonry, di bawah kepemimpinan seorang Satanis terkenal “The Great Beast” Aleister Crowley, organisasi itu mengambil prinsip-prinsip sistem religius yang disebut Thelema.

Dalam Ritual keagamaan organisasi Rahasia ini mereka menggunakan pendeta perawan, anak-anak dan biarawan. Mereka akan mencoba memanggil dan mensummon Dewa Mesir Kuno serta memanggil sang Iblis sendiri dan pada satu titik pendeta wanita melakukan harus melakukan ritual telanjang.

images 31 copy 1200x1308 min
“The Great Beast” Aleister Crowley (Sumber : thelasttuesdaysociety.com)

The Bilderberg Group

images 33 copy 1200x673 min
sumber : indiatimes.com

The Bilderberg atau Pertemuan Bilderberg adalah konferensi tahunan yang dimulai pada tahun 1954 untuk mendorong dialog antara Eropa dan Amerika Serikat. Pertama kali dimulai di hotel Bilderberg, Belanda.

Agenda kelompok tersebut, yang awalnya untuk mencegah perang dunia lainnya, sekarang didefinisikan sebagai memperkuat konsensus seputar pasar bebas kapitalisme Barat dan kepentingannya di seluruh dunia

Para anggotanya adalah kelompok – kelompok elit yang terdiri dari pengusaha – pengusaha, pemimpin politik dan para bangsawan. Sejak pertama kali dimulai kelompok ini selalu menjadi pembicaraan sebagai “Elit Global”

Illuminati

Illuminati
sumber : bbc.com

Illuminati atau Illuminati of Bavaria adalah organisasi Rahasia paling misterius di dunia. Pertama kali didirikan oleh Adam Weishaupt agar masyarakat dapat melawan takhayul, pengaruh agama (Vatikan), dan kekuasaan negara pada kehidupan publik.

Illuminati dianggap sebagai salah satu tempat awalnya terjadi gagasan Revolusi Perancis. Banyak intelektual berpengaruh dan politisi progresif menganggap diri mereka sebagai anggota dan bagian dari Illuminati mulai dari Johann Goethe dan Duke of Gotha.

Saking rahasianya organisasi ini, Illuminati kerap diangkat ke layar kaca sebagai organisasi penjahat yang ingin menguasai dunia dan menjadikan dunia masuk kedalam Novia Orde Seclorum atau New World Order.

Dan itulah kawan ke tujuh organisasi Rahasia Paling Misterius di dunia semoga bermanfaat dan Menurut apakah organisasi rahasia di atas benar – benar ada ?

Andika Pratama
Andika Pratama

Founder dari ilmusaku.com

Enable Notifications    OK No thanks